ZM Hadiri Darul Ulum Islamic Festival, Berikan Kuliah Umum Dihadapan Ratusan Santri

BOGOR – bogorOnline.com
Untuk meningkatkan silaturahmi dan kemajuan kreatifitas serta inovasi dari para santri, Pondok Pesantren Darul Ulum Bantarkemang, menggelar Darul Ulum Islamic Festival diantaranyamenggelar lomba Marawis, Qasidah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Pelatihan Menulis dan bedah buku. Acara lomba diikuti oleh pondok pondok pesantren dan sekolah Sejabodetabek, diantaranya, sebanyak 18 pesantren dengan total peserta 75 tim. Jumlah peserta mencapai sekitar 150 orang yang bertarung dalam berbagai lomba. Acara juga dihadiri oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor yang juga Calon Walikota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM).
Selain kegiatan lomba yang digelar, ZM pun memberikan kuliah umum terbuka dihadapan ratusan santri pondok pesantren maupun sekolah-sekolah yang mengikuti lomba. Dalam kuliah umumnya, ZM memberikan motivasi dan berbagi pengalamannya ketika menjadi santri hingga saat ini menjadi anggota DPRD Kota Bogor.
“Santri berhak menjadi apapun, sehingga ketika belajar mencari ilmu di pondok pesantren harus dimanfaatkan sebaik baiknya untuk mengejar cita cita dan harapan masa depan,” ungkap ZM dihadapan ratusan santri Darul Ulum Bantarkemang.
ZM juga mengapresiasi kegiatan Islamic Festival yang digelar oleh Darul Ulum, karena melalui berbagai lomba ini, kreatifitas dan kemampuan serta inovasi dari para santri akan terlihat, sehingga secara tidak langsung kemajuan yang dimiliki masing masing santri akan terus berkembang.
“Lomba inipun untuk membuka maupun menunjukan bakatnya di bidang seni dan menulis. Kami berharap pondok pesantren lainnya lebih meningkatkan kualitas maupun kuantitas apalagi kegiatan lomba seni islami yang diikuti oleh seluruh pondok pesantren ini sangat positif,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah Darul Ulum Bantarkemang, Hasbullah mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba islamic festival ini untuk meningkatkan silaturahmi antar pesanten.
“Ini untuk meningkatkan prestasi santri diberbagai bidang, melakukan siar islam untuk seni dan budaya,” ujarnya.
Hasbullah menuturkan, kegiatan lomba dilakukan selama dua hari dan antusias santri dari pondok pesantren sangat tinggi, sehingga lomba ini banyak di ikuti oleh pondok pondok pesantren sejabodetabek.
“Ini kegiatan lomba kedepannya akan rutin dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan para santri. Kami berharap dengan adanya lomba ini, santri santri di pondok pesantren samakin maju berkembang di berbagai bidang,” pungkasnya. (Nai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0