Menangi Pilkades Cikuda, Saniyani Gelar Open House

PARUNGPANJANG – Saniyani, calon nomor urut 2 dalam Pilkades Cikuda Kecamatan Parungpanjang menang dalam pesta demokrasi di Desa Cikuda. Ia meraih 2.819 suara unggul total 6.822 pada Pilkades tersebut.
saniyani mengalahkan inkumben, yakni Haetami nomor urut 1 yang meraih 1.486 suara, sedangkan calon nomor urut 3, Eka Qomaro meraih 1.239 suara.
“saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan, tokoh masyarakat atas doa dan dukungannya kepada saya. Terlebih kepada tim sukses saya, baik simpatisan dan pendukung saya. oleh karena usaha keras mereka, saya terpilih dan menjabat sebagai kepala desa cikuda,” ujarnya, saat menggelar open House di kediamannya, Senin (13/3/2017) hadir pada kesempatan itu, unsur TNI AD koramil 2119 parungpanjang dan Polisi sektor polsek parungpanjang.
Pria yang akrab disapa Encam atau Saniyani itu, menuturkan, untuk mengefektifkan jalannya penyelenggaraan pemerintahan pembangunan di kemasyarakatan,dirinya akan fokus untuk menata rencana pembangunan melalui RPMJDes dan RKPMDes yang sudah di tentukan oleh desa dari hasil musrembang. “kita akan mengacu dengan apa yang sudah direncanakan,” imbuhnya.

Pilkades Desa Cikuda, digelar pada Minggu (12/3/2017). Berdasarkan berita acara nomor 030/pan.pilkades/2005/lll/2017. yang diterima Bogoronline.com, m calon dengan nomor urut 1 Haetami memperoleh suara, 1,486. sedangkan nomor urut 2 Saniyani memperoleh suara, 2,819. dan nomor urut 3 Eka qomara peroleh suara, 1,239 suara.

Sekdes Cikuda, Syafei menuturkan,surat suara yang tidak sah (blangko) berjumlah 94 suara, dan total keselurahan surat suara, 6. 822 suara. “calon kepala desa nomor urut 2 yakni Saniyani unggul dalam hitungan kotak suara 1 dan 2,” ujarnya.

Sekcam Parungpanjang, Icang aliyudin mengatakan, pilkades didesa cikuda kecamatan parungpanjang terselenggaran dengan baik, aman tertib dan lancar. “sukses luar biasa,” tuturnya.

Icang menambahkan, masing – masing kandidat menunjukan sportifitas dan demokrasi yang baik. “ini menjadi modal untuk ke depan Kita berharap pelaksanaan pemilu apapun, masyarakat sudah paham dan mengerti, kita sudah mampu melaksanakan demokrasi yang santun dan berkualitas,” tandasnya. (mul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.