Pertamina Lubricants Luncurkan Outlet Enduro Express di Cibinong

CIBINONG- PT Pertamina Lubricants meluncurkan Outlet Enduro Express ke-100 di SPBU 34-16933, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3). Enduro Express ini merupakan salah satu channel exclusive penjualan Pelumas Pertamina yang ada di area SPBU.

Sales Manager Region III (wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta) PT Pertamina Lubricants, Abdul Hafid Rasjid mengungkapkan, Enduro Express untuk mendekatkan konsumen dalam penggantian oli mesin sepeda motor, sekaligus meningkatkan jaringan pemasaran Pelumas Pertamina.

“Kami melihat SPBU sebagai area yang sangat potensial untuk mengembangkan jaringan pemasaran kami. Dengan konsep ‘one stop service’ ke depannya, konsumen dapat memperoleh semua layanan ketia masuk area SPBU. Mulai dari pengisian BBM, ATM, makan, pengisian ban nitrogen hingga penggantian pelumas,” ujar Hafid.

Abdul Hafid Rasjid (tengah) mendemonstrasikan penggantian oli mesin sepeda motor di Outlet Enduro Express, Cibinong, Selasa (21/3).

PT Pertamina Lubricants menargetkan, tahun 2017 dibangun outlet serupa di seluruh Indonesia yang saat ini baru berjumlah 370 outlet. Pasalnya, pertumbuhan penggunaan pelumas pun meningkat cukup signifikan setiap tahunnya.

“Pertumbuhan penggunaan pelumas di Indonesia sekitar 10-12% per tahun. Tahun 2016 saja, kami menjual oli mencapai 150 ribu kilo liter dan untuk tahun depan volume rencana kita naikkan sekitar 10-15%,” jelas Hafid.

Endurance ekpres bisa ada 300 bogor minimum. Jaringan untuk konsumen lebih dekat dalam penggantian oli. Di seluruh indonesia 370 tahun ini 1000 100 diantaranya di bogor. Tahun depan 75 persennya bertahap. Pertumbuhan pelumas 10-12 persen per tahun. Tahun lalu oli jualan 150 ribu kiloliter. Tahun ini naikkan volume sekitar 10-15 persen.

Di kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants juga menggelar promosi bagi konsumen dengan menerbitkan voucher gratis pengisian nitrogen untuk setiap pembelian Pelumas Pertamina jenis apapun di outlet Enduro Express bertanda khusus.

“Kami juga mengajak pengguna setia Pertalite dan Pertamax Series untuk menggunakan pelumas Pertamina dengan promo diskon 25% pelumas Pertamina minimal pembelian akumulasi Rp 50 ribu,” urainya.

PT Pertamina Lubricants juga menandatangani kerjasama (MoU) dengan CV Nitro Pratama untuk memperluas jaringan pemasaran Pelumas Pertamina seiring dengan peningkatan jumlah jaringan outlet Nitrogen di SPBU. “Tujuan kerjasama kami sangat sederhana, jika ada outlet Nitrogen, pasti ada Pelumas Pertamina,” katanya. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.