by

Sampah Warga Hingga Sampah Medis Banjiri Kali Baru Bojonggede

BOJONGGEDE – Sebuah gerakan yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam peningkatan kepedulian lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah, dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggede. Melibatkan perangkat desa, pengurus LPM, pengurus PKK, petugas Linmas serta pengurus RW dan RT, melakukan pengangkatan dan pembersihan sampah di sepanjang Kali Baru. “selain guna menjaga kebersihan lingkungan, giat ini juga lanjutan giat bersih sampah untuk meminimalisir potensi banjir akibat meluapnya air Kali Baru,” ujar Dede Malvina Kades Bojonggede kepada wartawan, sabtu(11/3/2017).

Giat bertajuk Gerakan Masyarakat Bela Sampah ini, dilakukan disepanjang Kali Baru terutama di wilayah RW 7 dan RW 6 dan RW 24 Desa Bojonggede. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, dimulai dari lokasi awal di Jembatan Griya Yasa. Tampak hadir pula Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiyana serta diikuti oleh berbagai masyarakat dari lintas wilayah yang peduli pada penanganan masalah sampah.

Dede Malvina menambahkan, Gerakan Masyarakat Bela Sampah (Gambas) ini didukung penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. “Giat ini sekaligus sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat agar tidak buang sampah ke Kali Baru. Karena terlihat banyak sekali sampah di kali ini, termasuk sampah limbah medis.” ujarnya. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed