SUNGAI MELUAP TIGA DESA TERENDAM BANJIR DI JASINGA

 

JASINGA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor bagian barat menyebabkan tiga Desa di Kecamatan Jasinga terendam banjir. Hal tersebut terjadi akibat meluapnya sungai Cilutung dan Cidurian yang mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air.

Dari hasil informasi yang diperoleh Bogoronline.com, luapan sungai Cilutung dan Cidurian terjadi pada hari Jumat (10/3/17) Sekitar pukul 15.00 Wib yang meredam rumah warga. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga bervariasi, mulai dari 10 sentimeter hingga 1 satu meter ketiga desa itu yakni, Desa Kalong Sawah, Desa Pangradin, dan Desa Pamegarsari.

Camat Jasinga Asep Aer Sukmaji membenarkan, bahwa ada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Jasinga terkena banjir sehingga puluhan rumah warga terendam air  akibat meluapnya sungai Cilutung dan Cidurian.

Akibat deras nya luapan air sehingga memasuki rumah warga.

“Untuk data sementara ada 6 rumah dikampung peutey Desa Kalong sawah yang rusak ringan akibat terendam banjir air sungai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini, hanya saja kerugian warga akibat rusak terendam banjir,” katanya.

“kejadian ini sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Bogor, rencananya pihak dari BPBD akan meluncur malam ini kelokasi untuk melakukan penanganan bencana banjir,” tandasnya (mul).

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.