TP4 Jemput Bola, Kawal Bantuan Pembangunan Pasar Rakyat

Bogor – bogorOnline.com
Dalam rangka pemenuhan target Presiden Republik Indonesia untuk membangun dan merevitalisasi 5000 pasar rakyat hingga tahun 2019, Tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor telah mengadakan pertemuan khusus belum lama ini.
Hal tersebut diungkapkan Anggota TP4 Harry Ara Hutabarat, SH.MH. maka dari itu, untuk menjemput bola dan mengakselerasi serta memastikan program dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, yang berencana menjalankan kerja sama revitalisasi bangunan dan infrastruktur penunjang pasar rakyat di beberapa kota, termasuk di 6 kota mitra Kemitraan Habitat. Kota Bogor adalah salah satu yang mendapatkan dan sudah pasti TP-4 tidak akan menyia-nyiakan hubungan baik selama ini yang dibina TP-4 Kota Bogor dengan Pemerintah Pusat.
“Jadi, untuk menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut, akan dilangsungkan pertemuan antara Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman Ditjen Cipta Karya dengan Direktur Logistik dan Sarana Distribusi Ditjen Perdagangan Dalam Negeri,” ungkap Harry, Selasa (7/3/17).
Harry melanjutkan, sehubungan dengan rencana pertemuan tersebut serta menindaklanjuti rencana kerja sama kegiatan revitalisasi pasar rakyat dan atau pasar tradisional, TP-4 berharap, instansi terkait di Kota Bogor dapat segera memberikan informasi terkait profil pasar rakyat yang diusulkan maupun informasi rencana pengembangan pasar rakyat yang sudah dimiliki di kota masing-masing, sebagai bahan penjajakan kerja sama Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman.
“Untuk rekapitulasi data profil pasar rakyat, TP-4 sadar betul bahwa terdapat keterbatasan anggaran pembangunan yang bersumber dari APBD Kota Bogor. Nah sekarang ada kesempatan yang bersumber dari APBN untuk membenahi dan membangun infrastruktur pasar rakyat kita, agar semakin memadai dan nyaman, jadi semua pihak khususnya instansi harus berlomba lari cepat untuk mendapatkan program tersebut dan tentunya kami TP4 hadir untuk mempercepat pembangunan di Kota Bogor. Intinya, semua kita lakukan demi pelayanan serta kemakmuran warga Kota Bogor,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0