Anjal Dan Gepeng Marak, Dinsos Pemkab Bogor Lakukan Penertiban

CIBINONG-

Kembali maraknya anak jalanan (anjal), pengemis dan gelandangan (Gepeng) di wilayah Bumi Tegar Beriman membuat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor melakukan penertiban diwilayah Cileungsi dan Leuwiliang.

Kepala Dinsos Pemkab Bogor Roy Khaerudin mengungkapkan, razia anjal dan Gepeng tersebut berhasil mendata sekitar puluhan orang dari berbagai usia yang kebannyakan bukan warga Kabupaten Bogor melainkan dari luar daerah.
Tidak hannya itu, oprasi yang dilakukan oleh pihaknya juga mengarahkan empat orang Petetugas dibantu oleh pihak terkait untuk memberikan pembinaan kepada anjal.

“Kedapannya oprasi akan dilakukan diwilayah Kecamatan Cibinong tepatnya berada di lampu merah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan, simpang Daralon dan Kandang Roda Sentul,” kata Roy saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (4/4/17).

Roy menambahkan, penertiban tersebut digelar dengan tujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat, karena selama ini kehadiran gepeng dan anjal dinilai sudah mengganggu masyarakat. Untuk Anjal dan Gepeng yang terkena razia akan kita didik dan di beri pelatihan agar mereka dapat hidup normal layaknya masyarakat lain.
Dirinya berharap operasi itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan di sejumlah kawasan.

“Sehingga keberadaan anak jalanan, gelandangan dan pengemis berkurang,” tambahnya.(rul)

Comments