Menggiurkan, Panitia Danramil Cup Cariu Siapkan Trophy Bergilir Dan Uang Pembinaan

CARIU- Kompetisi sepakbola paling bergengsi di Bogor Timur, Danramil Cup yang akan digelar di Lapangan Badak Putih, Cariu pada 7 April mendatang, diikuti 21 kesebelasan.

Ke-21 tim berasal dari utusan setiap desa yang ada di 2 Kecamatan, Cariu 10 desa dan Tanjungsari 10 desa serta 1 tim, gabungan Muspika Cariu dan Tanjungsari. Dalam pelaksanaan, panitia membagi 7 grup yang diisi 3 tim setiap grup.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 2108 Cariu Kapten ARM M. Sutrisno mengatakan, kompetisi yang akan dibuka Dandim Bogor itu, digelar dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi ke 71 yang jatuh pada 20 Mei 2017.

“Pertandingan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi. Hal ini merupakan wujud kedekatan TNI dengan rakyat,” kata Kapten ARM M Sutrisno kepada bogorOnline.com, Rabu (5/4).

Sehingga, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama seluruh unsur yang ada di 2 kecamatan se-wilayah teritorial Koramil Cariu, Kecamatan Cariu dan Tanjungsari. Terutama unsur muspika, para kepala desa serta stakeholder. “Kompetisi ini terlaksana berkat keterlibatan seluruh masyarakat Cariu dan Tanjungsari,” jelasnya.

Lanjut dia, pada acara tersebut, panitia menyiapkan trophy bergilir yang terbuat dari batu alam asli atau marmer. Panitia juga menyiapkan uang pembinaan bagi juara pertama, kedua dan juara ketiga.

Oleh karena itu, untuk menjaga kwalitas kompetisi, Sutrisno mengajak seluruh masyarakat terutama para pendukung salahsatu tim agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Serta menjunjung tinggi sportifitas, dengan mengutip semboyan Prabu Siliwangi.

“Sebagai orang jawa barat mari kita menanamkan pesan Prabu Siliwangi, silih asih, asah, asuh. Dan semboyan Kodam III Siliwangi, Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten, Rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi,” pungkasnya. (Yusuf)

Comments