SMP PGRI 2 Tenjo Ambruk, Siswa Terancam Gagal UNBK

TENJO – Hujan deras serta angin kencang menimpa kawasan  Kecamatan Tenjo, mengakibatkan 2 ruang kelas SMP PGRl 2 Tenjo, Desa Batok, Kecamatan Tenjo ambruk. tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun puluhan komputer ringsek tertimpa material bangunan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah itu terancam gagal.

Peristiwa nahas tersebut terjadi Kamis (13/4/2017), pagi sekira pukul 06.00 WIB dan mengakibatkan 20 unit Komputer yang akan digunakan UNBK pekan depan sebagian rusak total. “musibah ini terjadi karena hujan deras sejak kemarin hingga pagi dini hari dan dibarengi angin kencang,”ucap Satibi, kepala sekolah SMP PGRI 2 Tenjo.

Satibi mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk plaksaan ujian UNBK berbasis komputer. “kita upayakan untuk melaksanannya, kami memohon kepada pihak terkait untuk memberi bantuan demi kelancaran pelaksaan ujian UNBK nanti,” harapnya.

Pasca terjadi ambruknya 2 ruangan kelas tersebut, timbul kekehawatiran dari sejumblah murid. salah satunya Siti barokah (14). Ia mengungkapkan, takut ruang kelas yang lain ikut ambruk. “begitu saya melihat bangunan yang sudah roboh, saya khawatir ada yang tertimbun,” katanya.

Dia berharap kepada pemerintah segera memperbaiki sekolah tempatnya belajar. (mul).

Comments