ICMI Orda Bogor Barat Bahas Peran di Tengah Masyarakat

CIGUDEG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan Cigudeg Orda Bogor Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) strategis di Yayasan Hidayatul Mubtadiin, Kampung Nanggung Bangun Jaya, Cigudeg Bogor, Jumat (19/5/2017).

Dalam kegiatan ini, Ketua Panitia Uwaesul Qurni mengatakan, kegiatan yang dihadiri para cendikia dan tokoh intelektual Cigudeg ini sengaja digagas dalam rangka mempererat silaturahmi dan memperkuat eksistensi ICMI Orsat Cigudeg dalam kiprahnya sebagai cendikiawan Muslim di tengah masyarakat.
“ICMI harus berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan daerah, terutama di Cigudeg,” katanya.

Senada , Ketua ICMI Orsat Cigudeg Ahmad Bukhori mengatakan, Raker strategis ini bertujuan untuk menyusun rencana-rencana kerja strategis dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan agar ICMI Orsat Cigudeg mampu berperan secara maksimal untuk kepentingan ummat.

“Setidaknya, ada 3 poin utama hasil rapat kerja yang di rekomendasi dan menjadi keputusan Raker Orsat Cigudeg ini, diantaranya Tablig Akbar Romadhon dan santunan Yatim piatu dan duafa, yang akan dilaksanan pada bulan Romadhon mendatang, pembinaan Dakwah dan akhlak bagi generasi muda, dan pelatihan ekonomi kerakyatan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dewan Pakar ICMI Orsat Cigudeg, Ade Hasbullah berharap dengan hadirnya ICMI di Cigudeg mampu memberikan manfaat bagi ummat dan dapat bersinergi kepada semua pihak dan kalangan khususnya di kecamatan Cigudeg.

Sementara itu, Djufri Djamaludin, Ketua ICMI Orda Bogor Barat dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya Rakersat Cigudeg. Ia berharap dapat menjalankan organisasi dengan baik dengan merumuskan perencanaan sehingga apa yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Sesuai dengan tema Penguatan peran dan fungsi ICMI dalam dakwah dan akhlakul karimah serta penguatan ekonomi umat Mulai lagi digerakan dari Masjid karena di jaman Rasulullah masjid adalah pusat ibadah, dakwah Dan pelayanan sosial keummatan,” ujarnya.

Djufri berharap agar setiap orsat didirikan BMT, untuk menunjang dakwah. “Saya yakin orsat Cigudeg akan lebih maju dan berkembang, apabila dibutuhkan ICMI Orda Bogor Barat siap memfasilitasi pelatihan untuk tenaga ahli, bahkan modalpun siap membantu,” tuturnya.

Dipenghujung sambutannya, ia meminta agar Orsat Cigudeg mensosialisasikan ICMI di tengah masyarakat. “Mudah-mudahan ICMI orsat Cigudeg mampu memberikan manfaat bagi umat,” pungkasnya. (mul).

Comments