Tarawih Keliling, Kapolsek Parungpanjang Ajak Warga Jaga Kantibmas

PARUNGPANJANG – Dalam momen bulan suci Ramadhan 1483 Hijriyah tahun ini, Kapolsek Parungpanjang kompol Lusi Saptiningsi melaksanakan tarawih keliling ke Masjid dan Mushola di Wilayah Parungpanjang dan Tenjo.

Kapolsek bersama jajarannya memanfaatkan ibadah taraweh untuk terus menjaga kamtibmas agar kondusif guna melayani dan melindungi masyarakat.

Pada kesempatan tarawih keliling bersama warga, di Masjid Baiturahman Perumahan Perumnas 2 Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Rabu (31/5/2017). Kapolsek mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga kamtibmas.

“Orang tua harus menjaga putra atau putri dari pergaulan bebas, narkoba , kenakalan remaja , kebut-kebutan dalam bersepeda motor dan berbagai bentuk kejahatan lain. Bila anak telat pulang untuk dicek,” kata Lusi.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat perumahan perumnas 2 Parungpanjang.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Menurut dia, Siskamling sangat efektif untuk mencegah gangguan terhadap Kamtibmas.

“Tingkatkan kewaspaadaan terhadap pendatang yang baru dengan menanyakan KTP atau kartu pindah dari alamat sebelumnya,” paparnya.

Lusi mengatakan, Pergaulan di medsos juga harus lebih hati-hati. Terlebih sudah ada edaran tentang hate speech atau ujaran kebencian yang bisa dipidanakan. Warga juga harus mengedepankan kerukunan umat beragama agar masyarakat  tetap menjaga kebhinekaan tunggal ika.

“Hati-hati terhadap provokator yang menghasut atau berikan paham tentang radikalisme,” pungkasnya. (mul).

Comments