Buser : Pancasila Jati Diri Bangsa

Peringati Hari Pancasila, PDIP Kabupaten dan Kota Bogor Gelar Upacara Bendera

BOGOR – Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Bogor menggelar upacara bendera di dua lokasi terpisah.
Upacara bendera DPC PDIP Kabupaten Bogor di gelar di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong.

Upacara tersebut diikuti ratusan massa banteng yang teridiri dari struktur partai mulai dari PAC, Ranting, Satgas, organisasi sayap dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Pembina Upacara yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Budi Sembiring dalam sambutannya menekankan pentingnya semua kader partai dalam melaksanakan tugas pengabdian di masyarakat harus sesuai antara ucapan dan tindakan, antara fikiran dan hati.

“Seluruh anak bangsa juga merasa bersyukur karena tanggal 1 Juni sudah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila dan hari libur nasional,” ujarnya, Kamis (1/6/2017).

Menurutnya, masyarakat perlu kembali mengingat dan mengamalkan Pancasila sebagai jati diri dan ideologi bangsa. Karena dengan melupakan Pancasila, timbul intoleransi dan konflik di masyarakat.

“Pancasila yang merupakan jati diri dan ideologi bangsa maka saya yakin ke depan Indonesia akan lebih baik dan menjadi sebuah kohesi nasional dalam rangka persatuan dan kesatuan Negara Indonesia,” tukasnya.

Pada waktu yang sama, PDI Perjuangan Kota Bogor juga menggelar upacara serupa memperingati Hari Lahir Pancasila. Bertempat di halaman Sekretariat DPC Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanahsareal, Kota Bogor, sebagai inspektur upacara yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.

Hadir pada kegiatan tersebut, jajaran pengurus DPC, PAC hingga rantig, serta organisasasi sayap PDI Perjuangan Kota Bogor. (ful/bb/ron)

Comments