Budi Minta Satpol PP Tegas Terhadap THM Tak Berizin

Bogor – bogorOnline.com

Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Budi mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertindak tegas menyikapi permasalahan The Lucky One, yang diduga masih belum mengantungi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP).

“Satpol PP sebagai dinas penegak Peraturan Daerah (Perda) seharusnya jangan membiarkan kondisi seperti ini. Sebab, tindakan polisioner adalah kewenangan mereka,” ujar Budi kepada wartawan, Jumat (14/7/17).
Menurutnya, apabila Satpol PP masih bertindak melempem dalam menyikapi pelanggaran Perda di Kota Bogor. Komisi C DPRD Kota Bogor akan memanggil dinas yang bersangkutan.
“Kami akan koordinasikan dengan ketua komisi untuk segera melakukan pemanggilan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Heri Karnadi mengatakan, terkait kelengkapan perizinan harus terlebih dahulu ditanyakan kepada pengelolanya.
“Mereka meminta waktu karena berubah manajemennya, dari dahulu dengan sekarang. Saat ini padahal tidak perlu izin gangguan lagi (HO), karena lebih muda untuk pengusaha membuat tempat usaha,” ungkapnya kepada wartawan.
Kata dia, tempat usaha itu harus dilengkapi persyaratannya, barulah mereka membuka usahanya.
“SIUP TDP hanya tiga hari pengurusannya, standar pengurusannya. Tidak ada yang rumit, kami akam cek dan panggil agar segera mengurus izinnya,” pungkasnya. (Nai)

Comments