Blanko e-KTP Kembali Kosong, Andri Minta Pusat Adil Dan Proporsional

CIBINONG-

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong, Kabupaten Bogor Andri Rahman mengatakan, soal kembali kosongnya blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP saat ini. Dirinya ingin Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Bisa memberikan jumlah blanko kepada Bumi Tegar Beriman dengan cara adil dan proporsional. Sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bogor yang terhitung banyak.

“Karena jika tidak seperti itu membuat percetakan Kartu Tanda Penduduk, ini akan sulit untuk dikejar. Walupun pihaknya berusaha dengan semaksimal mungkin,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di kecamatan.

Andri menambahkan, sekarang saja warga Cibinong yang sudah melakukan perekaman e-KTP kurang lebih empat puluh tujuh ribu selama kurun waktu Juni sampai Juli 2016. Sedangkan yang sudah jadi baru dua ribu tujuh ratus belum sampai 10 persen. Dikarenakan terkendala penyediaan blanko yang belum tercukupi. Ditambah kecamatan juga khawatir bila keksongan ini terus terjadi akan menjadi masalah, kedapanya. Sabab pada 2018 mendatang akan ada Pemilihan Umum (Pemilu), mulai dari Pemilihan Bupati (Pilbup) sampai Pemilihan Gubernur (Pilgub), meskipun sudah ada surat keterangan (Suket) sebagai pengganti sementara.

“Tapi faktanya bila dilapangan akan berbeda, bisa saja warga jadi ragu untuk memilih karena belum punya KTP,” tambahnya.(rul)

Comments