Bupati Nurhayanti Resmikan, Pelayanan Jantung Pertama RSUD Ciawi

CIAWI-

Guna optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ciawi terus meningkatkan sarana prasana dan penambahan layanan medis, yakni dengan meresmikan pelayanan Kateterisasi Jantung (Cathlab) serta pembinaan tenaga medis melalui kegiatan Simposium. Jumat, (18/8).

Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan, penambahan layanan medis tersebut meruopakan Inovasi yang jajaran direksi RSUD Ciawi. Pihaknya berharap kedepan Kateterisasi jantung itu bisa diterapkan di semua RSUD di Kabupaten Bogor, terutama RSUD Cibinong.

“Ini merupakan pelayanan jantung yang luar biasa, dan pertama kali di Kabupaten Bogor. Untuk Rumah sakit daerah Kateterisasi jantung ini hanya ada di RSUD Ciawi, sedangkan untuk RS Swasta ada di RS Sentra Media Cibinong. Kami sangat mengapresiasi, pelayanan ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor termasuk pasien peserta BPJS,” ungkapnya.

Katanya menambahkan, untuk optimalisasi pelayanan Kateterisasi Jantung tersebut pihaknya telah melakukan pembinaan salah satunya beasiswa pendidikan Dokter Specialis jantung bagi Dokter umum yang ada di RSUD Ciawi.

“Mereka kami sekolahkan khusus specialis penyakit jantung, kemudian mereka kembali dengan skill yang lebih berkualitas dalam memeberikan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.(rul/Diskominfo)

Comments