Mahasiswa KKN Ibnu Khaldun, Cek Kesehatan Warga Ciseeng

Ciseeng – bogorOnline.com
Belasan mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang tergabung dalam kelompok 32 Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan pemeriksaan kesehatan berupa mencek tensi darah dan konsultasi kesehatan untuk masyarakat di RW 01 Desa Karikil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Rabu (16/8).
Agenda tersebut adalah rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan selama 1 bulan kedepan terhitung dari 7 Agustus hingga 7 September 2017. Puluhan warga ciseeng pun, sangat antusias mengikuti cek tekanan darah dan konsultasi kesehatan.
Salah seorang nggota KKN, Sri Landra Laila menjelaskan, selain menerangkan bagaimana pola hidup sehat di masyarakat sekitar, pemeriksaan tensi darah dan konsultasi kesehatan itu juga penting, karna melalui pengecekan tensi darah, kita dapat mendeteksi tekanan darah seseorang, sehingga bilamana ditemukan tensi darah yang lumayan cukup tinggi, dia bisa melakukan antisipasi untuk dapat menurunkan tekanan darahnya kembali.
“Tensi darah dan sharing masalah kesehatan kami buat bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakan disini agar dapat selalu melakukan pola hidup sehat. Kami harap, hal yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi semua, khususnya warga sekitar,” ungkap laila kepada bogorOnline.com, Sabtu (19/8/17).
Sementara itu, Ibu Haryati (39) salah seorang warga desa karikil menjelaskan, dirinya merasa senang dan berterimakasih kepada mahasiswa yang telah menyelenggarakan agenda tersebut.
“Saya ucapkan terimakasih kepada ade-ade mahasiswa telah mengadakan agenda ini untuk masyarakat, semoga apa yang sudah dilakukan ade-ade disini dapat bermanfaat untuk kita semua,” tandasnya. (Nai)

Comments