Nurhayanti Tinjau Infrastruktur, Kecamatan Ciampea

CIAMPEA-

Bupati Bogor Nurhayanti melaksanakan program saba desa atau yang biasa di sebut Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciampea, pada Rabu (30/8),untuk melihat program Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang di gulirkan pada Kecamatan tersebut sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam kunjungannya di Kecamatan Ciampea, Bupati Bogor meninjau beberapa infrastruktur seperti Puskesmas Ciampea, Hasil Rehab RTLH, Pelaku UMKM di Desa Tegal Waru dan dalam kesempatan tersebut pun Bupati Bogor sekaligus meresmikan kantor desa tegal waru, meninjau salah satu tempat wisata di Desa Cinangneng.

Ditemui selepas melakukan kunjungan ke Kecamatan Ciampea Nurhayanti mengatakan, ini melihat bagaimana dana Desa yang dialokasikan kepada Pemerintah Desa di implementasikan seperti apa dilapangan, untuk Kecamatan Ciampea dana desa dialokasikan untuk pembangunan kantor Desa seperti Desa Tegar Waru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan jalan lingkungan desa dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang masuk juga di APBDes.

“Saya wanti wanti transparansi dan akuntabilitas harus dilaksanakan oleh Desa sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang dilaksanakan oleh Desa,”ujarnya.

Bupati Bogor pun menggagumi hasil karya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Ciampea karena hasil karyanya tidak kalah dengan daerah lain sehingga bisa bersaing, maka saya akan meminta OPD terkait untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kabupaten Bogor,”tambahnya.

Terakhir Nurhayanti meminta agar sistem keamanan di lingkungan di aktifkan kembali karena Kabupaten Bogor berbeda dengan daerah lainnya, maka semuanya harus bertanggung jawab umtuk menjaga kondusivitas wilayah jangan sampai isu isu strategis seperti adanya aliran sesat dan menyesatkan, kekerasan fisik dan sex pada anak dan perempuan terjadi.

“Kondusivitas wilayah merupakan tanggung jawab kita bersama, mari bersama menjaga agar tetap aman dan damai,”tandasnya. (Diskominfo/rul)

ARTIKEL REKOMENDASI