Nihhhhh Cara Perawatan, Motor Matik Injeksi

bogorOnline.com-

Merawat Skutik Injeksi,Sudah bukan rahasia lagi kalau motor matik dengan teknologi injeksi sekarang ini semakin diminati dipasaran, tidak mengherankan kalau para pabrikan otomotif roda dua berlomba-lomba menghadirkan produk barunya di Indonesa.

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan oleh pemilik skutik injeksi yaitu dilarang kehabisan bensin, memang teknologi injeksi bisa menghemat bahan bakar sebuah kendaraan sehingga lebih menguntungkan dibandingkan dengan motor karburator.

Selain membuat bahan bakar menjadi lebih hemat ternyta teknologi injeksi juga membantu menjaga performa motor agar tetap stabil, nah untuk itu sangat disarankan selalu mengisi bahan bakar tanpa harus menunggu tangki kosong.

Jika sampai kehabisan maka cukup fatal akibatnya karena mesin motor matik injeksimenjadi sulit untuk menyala kembali, selain itu juga bisa merusak beberapa komponen didalamnya. Lebih lanjut sebelum digunakan sebaiknya selalu panaskan motor sekitar 5 menit untuk membuat pembakaran menjadi lebih optimal.

Selain itu tidak disarankan untuk suka ngegas-ngegas karena bisa memperpendek usia mesin, nah untuk membuat performa motor matik injeksi ini tetap stabil pemilik disarankan untuk mengganti oli transmisi secara rutin setiap 5000 km dan untuk oli mesin secara berkala setiap 1000 km.

Jangan lupa periksa busi dan kondisi aki karena dua bagian ini cukup mempengaruhi dari tenaga motor injeksi, sebaiknya ganti semua komponen tersebut ke bengkel resminya untuk memperoleh barang yang asli.(rul)

Sumber:otonity.com

Comments