Pasokan Melimpah Harga Buah, Di Cileungsi Turun

CILEUNGSI-

Pasokan Buah lokal yang melimpah membuat harga buah lokal turun, buah lokal tersebut diantaranya melon, semangka, nanas dan mangga berbagai jenis.

Dede (30) salah seorang Grosir buah di Cileungsi mengatakan sudah seminggu buah2 lokal tersebut harganya turun.

“Sekarang pasokan buah lokal lagi melimpah bang,makanya harganya turun semua, jelasnya kepada Wartawan jumat (27/19/17).

Hal senada juga diungkapkan Otong Rahmat (48) grosir buah pasar Citeureup yang lapaknya saat ini dipenuhi buah lokal, dirinya mengatakan bahwa saat ini banyak pasokan buah lokal dari jawa timur dan tengah, sehingga harga buah lokal harganya turun.

” Di pasar induk banyak pasokan buah lokal terutama berasal dari jawa tengah dan timur,sehingga saat ini harga buah lokal harganya turun, tutupnya.

Dari keterangan didapat dalam satu pekan ini , harga buah lokal seperti , Melon saat ini Rp 5000/kg – sebelumnya Rp 7000/kg, semangka Rp 4000/kg – sebelumnya 4000/kg, Mangga Berbagai jenis Rp 5000kg, Pepaya Bangkok Rp 4000/kg sebelumnya Rp 4500, Nanas Rp 2000/kg sebelumnya Rp 2500/kg.

Pantauan Media, buah lokal yang dijual pedagang tetap atau musiman diantaranya buah Mangga berbagai jenis seperti Indramayu, Mana lagi, Harum Manis, pepaya berbagai jenis dan semangka.(rul)

Comments