Dace Relokasi Pembongkaran PKL Puncak Tahap 2, Diagendakan Tahun Depan Beres

CIBINONG-

Kapala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengatakan, untuk sementara waktu penertiban Pedagang Kaki Lima (PKl) Puncak Bogor tahap dua ditunda. Karena sedang dalam tahap pembahasan relokasi pedagang yang rencana akan ditempatkan di lahan lima hektar milik PTPN VIII Kebun Gunung Mas. Untuk penataan dan relokasi PKL dikawasan puncak dan pembangunan rest area serta anjungan cerdas, yang digunakan untuk penataan PKL. Dengan begitu diharapakan pada 2018 bulan Januari sudah bisa lelang dan Agustus sudah bisa selesai.

“Sehingga ketika mau ditertibkan tempat untuk para pedagang sudah siap,”kata Dace saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Dace menambahkan, sekarang yang harus dilakukan adalah untuk pengisian
rest area yang sudah dibangun bagi para PKL yang terkena penertiban tahap pertama. Sesuai dengan
prinsip Pemkab Bogor, sedang mengupayakan agar PKL sistemnya tidak digusur tapi digeser. Sehingga penataan tempat bagi para pedagang harus bagus sekaligus untuk objek wisata. Agar para wisatawan bisa berkumpul disitu. Guna berbelaja sekaligus berekreasi bersama keluarganya. Hal tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung terwujudnya kemandirian ekonomi masyarakat.

“Serta menata kawasan puncak sebagai destinasi wisata nasional,” tambahnya.(rul)

 

Comments