Ide Oleh-Oleh Khas Bali Yang Praktis dan Disukai Semua

Selain berburu tiket promo ke Bali, salah satu hal yang kadang bikin pusing ketika liburan ke Pulau Dewata adalah urusan oleh-oleh. Ada banyak pilihan yang bisa kamu bawa dari sini, dan beberapa alternatif berikut ini bisa menjadi ide buat buah tangan semua orang yang ada di kota tercinta. Semuanya khas Bali, dan pasti disukai semua orang dan bisa dinikmati semua usia.

Kopi Kintamani

via : senemon.exblog.jp

Daerah penghasil kopi terbaik di Bali adalah kawasan Kintamani, dengan aroma biji kopi yang punya rasa khas. Kopi Kintamani selalu jadi buruan para wisatawan luar negeri yang liburan ke sana, dan tak sedikit yang membawa kopi ini ke Negara asal mereka. Yang membuat banyak orang tergila-gila dengan kopi ini adalah aroma citrus yang terasa ketika diseduh.

Uniknya, kopi ini hanya bisa kamu dapatkan di Kintamani, kaki Gunung Batur. Jika ingin membelinya, rencanakan perjalanan ke kawasan Gunung Batur, selain dapat kopi kamu akan menemui pemandangan luar biasa indah di salah satu gunung tertinggi di Bali ini.

Pie Susu

via : piesusuarjuna.com

Pie Susu memang bukan makanan asli dari Bali, namun sudah bertahun-tahun snack ini jadi buah tangan dari Pulau Dewata. Ada banyak merk pie susu yang bisa ditemukan di Bali, namun yang paling banyak dicari oleh wisatawan adalah Pie Susu Enak yang untuk membelinya kamu harus rela antri cukup panjang.

Salak Bali

via : anythingbali.com

Berbeda dengan salak biasa yang kebanyakan asam dan terasa sepat, namun tidak dengan salak Bali. Ukurannya lebih kecil dari salak biasa, dengan rasa yang sangat manis. Salak ini pun tahan lama dan tidak berbau, sehingga bisa dibawa dengan pesawat sampai ke luar negeri sekalipun.

Kain Bali

via : kainbali.com

Ada banyak macam kain Bali yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Mulai dari kain pantai yang lebar dan bisa berfungsi jadi macam-macam kebutuhan. Selain itu juga bisa dibawa pulang dalam bentuk baju, mulai dari setelan anak-anak, baju tidur, daster dan dress untuk orang dewasa.

Kain ini memiliki ciri khas warna yang terang, dengan motif beragam dan jenis kainnya pun dingin. Belakangan kain ini juga dipakai sebagai bahan mukena, sehingga muncul istilah Mukena Bali yang

Kerajinan Anyaman

via : aktual.com

Ada banyak barang rumah tangga yang terbuat dari anyaman bambu yang cantik. Modelnya pun khas Bali, yang bisa jadi pajangan atau dipakai sebagai peralatan rumah tangga sehari-hari.

Kacang Bali

via : piesusubliman.com

Ada banyak jenis kacang yang jadi oleh-oleh di Bali, namun yang paling terkenal adalah kacang asin. Kacang ini biasanya dikemas dalam berbagai ukuran, siap untuk dibawa ke mana saja ke seluruh dunia. Selain kacang asin, ada juga jenis kacang lain yang bisa kamu bawa pulang, seperti kacang polong dan kacang disco.

Pia Legong

via : timetodroll.blogspot.com

Sebelum pie susu jadi buruan wisatawan, makanan khas Bali yang sudah laris diburu adalah Pia Legong. Tapi untuk membeli pia ini kamu harus sabar. Begitu dapat tiket promo pesawat ke Bali, langsung telepon saja pihak Pia Legong dan pesan untuk dibawa pulang di tanggal yang kamu inginkan. kalau tidak, kamu nggak akan dapat jatah Pia Legong, karena hanya dibuat secara terbatas saja.

Sudah dapat ide oleh-olehnya? Sekarang buruan beli tiket promo pesawat ke Bali biar nggak kehabisan juga

Comments