Industri Pariwisata Kabupaten Bogor, Perlu Dimajukan

CISARUA-

Guna terus memajukan industri pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beserta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor menjalin kerjasama, Cisarua, Selasa (7/11/17). Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Rahmat Sudjana mengatakan, terjalinnya kerjasama merupakan komitmen bersama antara pemerintah daerah beserta para pelaku industri pariwisata dalam memaksimalkan potensi yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Banyak hal yang ingin kami gali bersama, untuk dunia pariwisata di Kabupaten Bogor. Pemerintah daerah dan PHRI akan beriringan dalam mengembangkan industri pariwisata kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada lima poin yang menjadi fokus dalam terjalinnya kerjasama pihaknya dengan PHRI Kabupaten Bogor. “Kami sepakat untuk melakukan pengembangan bidang Sumber Daya Manusia (SDM), promosi bersama, pelestarian nilai-nilai budaya, pengembangab ekonomi kreatif dan pengembangan data dan informasi,” tambahnya.

Ia menerangkan, bidang pariwisata merupakan sektor yang menjanjikan baik untuk pemerintah maupun masyarakat dalam meningkatkan pendapatan maupun menggerakan roda perekonomian.

“Banyak sumber pendapatan yang dapat digali dalam pariwista. Bukan hanya itu, masyarakat juga terkena dampak positif atas adanya kegiatan pariwisata di wilayah tinggalnya. Hal tersebut memang sudah menjadi satu kesatuan dalam kegiatan industri pariwisata,” terangnya.(rul)

Comments