Proyek Jalan Wilayah Bojong Gede, Kena Sidak Sekda

BOJONG GEDE-

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar meninjau beberapa proyek pengerjaan infrastruktur di wilayah Kecamatan Bojong Gede. Beberapa proyek yang ditinjau antara lain, Jalan Ragajaya-Kampung Pulo, Jalan Kedung Waringin-Kemang, Peningkatan Jembatan Kali Pakancilan, dan Pembangunan Drainase Bojong Gede-Kedung Waringin.

Adang mengatakan dirinya mengapresiasi beberapa proyek pengerjaan yang ada di Kecamatan Bojong Gede. Dari beberapa proyek yang ditinjau, untuk jalan Ragajaya-Kampung Pulo telah selesai 100%, selain itu untuk beberapa proyek progres realisasinya bahkan lebih besar daripada progres rencananya (Deviasi). Hal ini menunjukan bahwa pengerjaan proyek tersebut benar-benar on the track, dan diharapkan bisa selesai sebelum atau tepat pada kontrak berakhir.

“Untuk Jalan Ragajaya-Kampung Pulo ini sudah selesai  100% dan sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Beberapa proyek seperti jembatan Kali Pakancilan, jalan Kedung Waringin-Kemang juga mengalamideviasi plus. Jadi saya harap, semua pengerjaan ini bisa selesai tepat waktu atau bahkan sebelumnya waktunya. Jangan sampai masyarakat menjadi terganggu atas lambatnya pengerjaan proyek ini” terang Adang

Adang juga mengingatkan kepada para pelaksana pengerjaan proyek untuk segera melakukan pencairan atas beberapa anggaran pengerjaan infrastruktur yang sudah dilakukan, terutama yang sudah selesai. Hal tersebut guna menghindari terjadinya silpa pada anggaran di Kabupaten Bogor.

“Segera lakukan serapan pada pos-posnya, jangan sampai dibiarkan mengendap. Untuk kepala UPT saya meminta agar pengawasan terus dilakukan, jangan sampai para pelaksana yang pengerjaanya sudah selesai, akan tetapi serapannya belum dilakukan. Terakhir saya tekankan agar penyerapan dilakukan dengan tertib administrasi sesuai dengan aturan yang ada” tegas Adang

Sementara itu Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Agus Sukwanto mengatakan, dirinya meminta maaf dan pengertian kepada seluruh masyarakat yang terganggu atas beberapa proyek perbaikan jalan yang ada di Kecamatan Bojong Gede. Selain itu dirinya juga meminta para kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaannya sehingga arus lalu lintas yang selama ini mengalami kemacetan di lokasi proyek bisa normal kembali.

“Tanpa mengabaikan kualitas, kita upayakan seluruh pengerjaan proyek jalan di Kecamatan Bojong Gede secepatnya selesai, sehingga aktivitas warga bisa normal kembali. Kita minta maaf dan mohon kesabaran bagi masyarakat Kecamatan Bojong Gede” ujarnya.(Diskominfo/rul)

Comments