76 Narapidana Lapas Gunungsindur Mendapat Remisi Hari Natal 2017

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

 

Sebanyak 76 narapidana Lapas kelas lll Gunung Sindur menerima remisi dihari perayaan natal tahun 2017. Para warga binaan yang sebagian besar merupakan bandar narkoba berbaur menjadi satu memperingati natal. Kegiatan tersebut, merupakan acara gabungan Lapas kelas lll Gunung Sindur dan Rutan kelas llB Gunung Sindur, di Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur.

Remisi khusus hari raya natal tahun 2017 rutan kelas llB Gunung Sindur sebanyak 10 orang narapidana yang sudah ada SK. Terdiri dari pidana umum 6 orang dan pidana terkait peraturan pemerintah No 99 tahun 2012 ada 4 orang.

Sedangkan pengurangan hukuman atau remisi untuk warga binaan khusus dilapas kelas lll Gunung Sindur yang beragama katolik dan protestan semuanya sama, mendapatkan remisi khusus pada hari natal.

 

“Narapidana saat ini ada 76 orang yang mendapatkan remisi. Sementara yang 2 orang lagi masih menunggu persyaratan karena masih terkait dengan peraturan pemerintah PP 99. Kemudian, yang 15 belum memenuhi syarat, karena salah satunya pidana seumur hidup dan belum sepertiga masa pidana,” kata David Hasudungan Gultom, Kalapas Gunung Sindur, Senin (25/12/2017).

Mantan kepala Rutan Kelas IIA Batam David mengatakan, dari 80 persen narapidana mayoritas kasus narkoba, sebanyak 76 orang 66 orangnya kasus narkoba.

 

“Remisi khusus natal di tahun ini sebetul ada yang dibebaskan ada  4 orang, hanya saja mereka masih menjalankan kewajiban pidana subsidair atau pidana denda. Namun mereka tidak bisa membayar, jadi mereka harus menjalankannya itu dulu. Jadi pada hari ini mereka tidak bisa pulang,” pungkasnya. (MUL)

Comments