Api Hanguskan 40 Rumah di Kampung Coblong Kota Bogor

bogorOnline.com
Ditengah Libur panjang akhir tahun 2017, warga Kota Bogor dikejutkan dengan terbakarnya Empat puluh Rumah yang dihuni oleh 76 Kepala Keluarga atau 271 jiwa di Kampung Coblong Rt 05/Rw 01 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah.
Kebakaran terjadi diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik, dari setrikaan yang lupa dicabut pada saat selesai menyetrika. Karna kencangnya angin pada saat kejadian, api dengan cepat merambat kesekelilingnya. Karena lokasi pemukiman berada di gang kecil yang padat penduduk, hal itu pun menyebabkan unit Mobil damkar tidak dapat masuk sampai ke lokasi kebakaran.
Salah seorang korban yang rumahnya ikut hangus terbakar, Firman Sutrisno (27) menuturkan, awal kejadian, sekitar pukuk 14.00 WIB, pada saat dirinya sedang menunggu penumpang Ojek Online, dirinya dikejutkan dengan teriakan warga, bahwa ada kebakaran disekitar tempatnya tinggal.
“Iya kang, saya kaget pas mendengar kabar tersebut, saya langsung lari kerumah, dan berusaha menyelamatkan keluarga dan harta benda lainnya,” ungkap Firman kepada bogorOnline.com, Senin (25/12/17).
Firman melanjutkan, Api pertama kali terlihat dari Rumah No 12, karna kencangnya angin, Api dengan cepat menjalar ke rumah No 11, lalu angin dengan cepat, berhembus kembali ke arah sebaliknya, dan mengakibatkan rumah lainnya ikut terbakar.
“Untung saja tak ada korban jiwa, kejadian begitu cepat, kebanyakan dari kami hanya bisa menyelamatkan, Televisi, Kulkas dan pakaian secukupnya. Kalau yang lain-lainnya ga sempat terselamatkan. Untuk sementara, saya bersama warga lainnya, mengungsi di SDN Empang,” tandasnya.
Sampai saat ini dilokasi kejadian masih dilakukan pendinginan oleh tim Pemadam Kebakaran Kota Bogor, 11 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api, 8 unit dari Kota Bogor, 3 unit dari Kabupaten Bogor. (Rky)