Pemdes Singasari Peringati Maulid Nabi Muhammad

 

Jonggol, bogorOnline.com-Pemerintah Desa Singasari Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan di halaman balai Desa itu dihadiri aparat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan.

Kepala Desa Singasari H. Ian Cakra Sujana SE mengatakan, peringatan maulid untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat kepada Allah SWT dan RasulNYA, Muhammad SAW sebagaimana yang disampaikan penceramah Ustadz Dimyati.

“Saya berharap, dengan peringatan maulid nabi ini, dapat meningkatkan iman dan taqwa masyarakat kepada Allah SWT. Yaitu, menjalankan perintah sesuai yang dibawakan Nabi Muhammad SAW,” kata Cakra Sujana kepada bogorOnline.com, Senin (18/12).

Selain itu, dengan peringatan Maulid, dijadikan pula sebagai ajang silaturrahmi, baik antara aparat desa dengan masyarakat maupun dengan sesama masyarakat. Sehingga terjadi keabraban didalam bermasyarakat.

“Peringatan maulid ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturrahmi antar warga. Supaya lebih dekat lagi, sehingga terbentuk rasa saling mencintai dan menghormati,” lanjut Cakra.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan Kades Cakra berbagi dengan sesama. Puluhan jompo dan dhuafa menerima santunan dari Kades.

“Saya menyisihkan rezeki untuk berbuat kepada sesama terutama warga Singasari. Dengan harapan dapat meringankan beban hidup mereka,” pungkas Cakra. (Soeft/Abdi)