RK-Uu Bidik Kemenangan di Seluruh Penjuru Jabar

Tasikmalaya – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan sejumlah strategi yang akan digunakannya untuk meraih kemenangan Pilkada Jabar 27 Juni mendatang.

Menurut Uu, banyak yang merepresentasikan ia dan Calon Gubernur Ridwan Kamil sebagai representasi suara Priangan. Namun Uu membantah anggapan itu, karena bagi cucu pendiri pondok pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Choer Affandi, menurutnya tidak ada istilah daerah basis namun menyeluruh dan merata seantero Jawa Barat.

Bupati Tasikmalaya ini yakin, bahwa di setiap daerah di Jawa Barat ada yang suka dan tidak suka kepadanya. “Begitupun dengan Kang Emil. Ada yang suka ada juga yang tidak. Jadi kami pukul rata seluruh daerah. Tidak ada istilah basis massa,” kata Uu, Rabu (10/1/2018).

Strategi seperti ini, kata Uu, merupakan pengalamannya dua kali memenangkan pertarungan dan mengantarkan dirinya terpilih dua kali sebagai Bupati Tasikmalaya.

“Pengalaman saya dulu seperti itu. Dan ini akan saya terapkan juga hari ini. Akan saya diskusikan juga dengan Kang Emil. Karena sekarang saya dan Kang Emil sudah jadi satu,” ungkapnya.

Dengan jargon “Menata Kota Membangun Desa” imbuh Uu, kemungkinan besar akan dijadikan strategi jitu untuk menarik perhatian pemilih. Jargon tersebut, kata Uu, jadi representasi perwakilan yang berbeda antara dirinya dengan RK.

“Kang Emil banyak bergerak menata kota sedangkan saya banyak bergerak di bawah membangun desa. Tapi sekali lagi nanti akan kita usulkan ke Kang Emil. Kalau beliau setuju, jargon Menata Kota Membangun Desa akan kita gunakan,” tukasnya. (adi/*)

Comments