Kades Jampang Berikan Contoh Terbaik Buat Warganya

Parung – Sikap dan tindakan serta kinerja seorang Kepala Desa (Kades) Jampang, Kecamatan Kemang, Wawan Hermawan, patut diapresiasi. Karena kegigihannya, ia mampu membangun desa dengan baik.

Saat bergotong royong membersihkan jalan lingkungan sekitar Kantor Desa Jampang, bukan menyuruh bawahannya, tapi dirinya turut serta membersihkan rumput disepanjang jalan tersebut.

“Saya harus memberikan contoh, bukan cuma nyuruh-nyuruh saja kepada staf saya, jadi staf saya langsung berinisiatif mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan tanpa harus disuruh,” kata Wawan Hermawan, kemarin.

Salah satu stafnya, Unan menuturkan, dirinya sangat bangga mempunyai Kades seperti Wawan Hermawan dengan dedikasi kinerja baik dan sangat memperhatikan warga dan staf-staf nya.

“Bukan kali ini aja mas beliau mau turun langsung, biasanya malah kalau ada warga nya yang meninggal beliau juga tidak sungkan-sungkan untuk turut serta menggali kubur atau ikut mengurus proses pemakamannya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, selama kepeminpinan nya lima tahun ini, infrastruktur desa Jampang tidak perlu diragukan, karena keterbukaannya dalam mengelola anggaran desa dalam pembangunan. “Sama sekali tidak pegang uang desa, diserahkan sepenuhnya kepada bendahara desa,” imbuhnya.

Ketika pemilihan kades di tahun 2013 yang lalu, dari jumlah pemilih sekitar 9 ribu, Wawan Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai ketua RT mampu meraih suara sebanyak 3 ribu dengan kontestasi sebanyak 4 calon, termasuk calon incumbent.

“Makanya ada yang bilang ‘Kades Songong’ bukannya dari RT terus jadi RW dulu ini malah langsung lompat jadi Kades, malah incumbent juga kalah telak,” tukasnya. (di)

Comments