Sekolah Madania Gelar Madania Festival

Bogor – Sekolah Madania menggelar Madania Festival 2018 dengan tema Empowered Minds Think Beyond Differences, dengan berbagai macam rangkaian kegiatan. Hal ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke 22 sekolah Madania di Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, kemarin.

Puncak acara Festival Madania ini dilaksanakan langsung oleh para peserta anak didik di Sekolah Madania dengan disaksikan oleh orang tua murid.

Madania Festival 2018 terdiri dari beberapa rangkaian acara Festival, diantaranya, Festival Budaya agama, Launching Madania Orchestra, performance murid-murid dan para guru musik Madania dikemas dalam mini orchestra, Launching Buku Testimoni Alumni Madania dan Secondary School Exhibition yang dilaksanakan oleh kelas 9 dan 12, sebagai salah satu syarat kelulusan.

Ketua Yayasan Pendidikan Madania Indonesia Prof. Dr. Komaruddin Hidayat mengatakan, selama 22 tahun ini sekolah Madania menerapkan Kebhinekaan Tunggal Ika kepada anak didik sekolah Madania.

“Sehingga toleransi terhadap perbedaan agama melekat dalam diri anak didik sekolah Madania, tidak ada perbedaan sehingga tercipta keharmonian,” kata Komarudin Hidayat.

Dia berharap, dengan sistem pendidikan Sekolah Madania mendidik murid untuk menghidupkan kembali kesadaran akan Tuhan, melaksanakan pendidikan secara Internasional, hidup penuh dengan martabat dan kemuliaan, serta menghargai nilai dan tradisi budaya Indonesia, serta mempersiapkan anak didik sekolah Madania siap untuk menjadi pemimpin.

“Saya berharap sekolah-sekolah yang menghidupkan kembali kesadaran akan Tuhan, mengaktualisasikan standar kelas dunia, hidup dengan karakter nobel, dan menghormati nilai-nilai Indonesia, akan semakin banyak di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelum puncak acara Hut ke – 22 Sekolah Madania, kegiatan Primary School Exhibition terlebih dahulu dilaksanakan pada tanggal 13-14 Februari, bertujuan untuk menumbuh kembangkan sikap kreatif dan inovatif para murid peserta dari tingkat TK sampai 5 SD.

Kegiatan Gerakan Madania (Gema) Cinta merupakan salah satu rangkaian dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Madania ke-22 tahun, yang diadakan pada, Selasa (21/02/2018).

Kegiatan Gema Cinta adalah satu kegiatan kolaboratif antara murid, orang tua murid, guru, karyawan, dan alumni Madania dengan menggelar bakti sosial seperti khitanan masal sebanyak 37 anak di sekitaran sekolah Madania, dan bazaar barang bekas berkualitas dan layak pakai.

Osis SMA Madania pun turut memeriahkan dengan menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama Sigma dengan 3 jenis macam, yaitu, Sigma Camp, Sigma Cup, dan Sigma Festival. Peserta dari kalangan sekolah SMP dan SMA se-Jabodetabek. (adi)