ZM Selain Merakyat, Sangat Peduli Kepada Warga

 

Disela Kampanye, Selalu Sempatkan Jenguk Warga Sakit

bogorOnline.com

Calon Wakil Walikota Bogor, Zaenul Mutaqin atau yang akrab disapa Kang ZM, dikenal sebagai sosok yang merakyat dan sangat dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Kegiatan kampanye Pilwalkot Bogor, selalu dilakukan oleh ZM menyapa warga dan lebih memilih untuk melakukan blusukan senyap dengan mengunjungi warga yang sakit.

Selain sebagai cara yang efektif dan berdampak positif, mengunjungi warga yang sakit juga merupakan salah satu bentuk untuk menyerap aspirasi masyarakat dan meminta doa restu sebagai Calon Wali dan Wakil Wali Kota Bogo periode 2018 – 2023.

Dalam kegiatan blusukan di Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (29/3/18), ZM mengaku sengaja datang lantaran dirinya mendengar ada warga yang sakit, kemudian berniat untuk menjenguknya.

“Selain berniat untuk menjenguk, saya juga ingin meminta doa restu agar semua yang sedang saya jalani ini berhasil dan sukses, karena doa orang sakit itu selalu di’ijabah oleh Allah SWT,” ucap ZM.

Kedatangan calon Wakil Walikota nomor urut satu yang menggunakan pakaian kemeja putih berlogo RZ serta didampingi tim Sahabat ZM, langsung disambut hangat oleh pihak keluarga yakni, Ibu Suhamah atau panggilan akrabnya Ibu Aam (85).

Dikatakan menantunya, Ade (53), pihak keluarganya merasa sangat senang sekali Kang ZM bisa menjenguk mertuanya yang sedang sakit.

“Ibu saya ini sakitnya sudah 3 tahun, sudah dibawa ke rumah sakit kata dokter sakitnya karena faktor usia. Ibu juga sudah tidak memiliki tenaga, jadi tidak bisa melakukan aktifitas sehari – hari dengan sendiri, makanya tidak bisa saya tinggal kalo mau keluar rumah,” ungkap Ade.

Terkait, Kang ZM sebagai calon Wakil Walikota Bogor yang berpasangan dengan Achmad Ru’yat sebagai Wali Kotanya, Ade mengaku mendukung pasangan RZ untuk kepemimpinan Kota Bogor kedepan, karena Kota Bogor membutuhkan kepemimpinan baru.

“Ibu saya bilang mendoakan Kang ZM, mudah mudahan Pasangan RZ sukses, dilancarkan maksud dan tujuannya. Kalau saya pribadi melihat visi misi pasangan RZ sangat bagus dan saya mendukung agar Kota Bogor menjadi lebih baik lagi kedepannya. Semoga Kang ZM menjadi pemimpin yang amanah serta membawa perubahan bagi Kota Bogor kedepan,” kata Ade.

Sementara, melihat kondisi langsung masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian khusus terutama di bidang kesehatan, menurut Kang ZM, ini harus menjadi perhatian penting terutama bagi pemerintah karena sudah ada anggaran sosial untuk masyarakat melalui Dinas Sosial dan juga Dinas Kesehatan.

“Namun, semua kembali kepada prosedur pelayanan yang membuat sulit masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, misal karena tidak mengerti dan sebagainya. Jadi kedepan saat kepemimpinan pasangan RZ, semua persoalan warga ini akan diperbaiki semuanya, pelayanan harus dipermudah supaya warga bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegas ZM. (Nai/ist)