Doakan Pemilu Damai, Ratusan Ulama Bogor Gelar Halal Bihalal dan Istigosah

bogorOnline.com

Ratusan ulama melaksanakan halal BI halal dan istigosah, bekerjasama dengan Aliansi Dewan Mesjid, Mesjid Raya Bogor, Kecamatan Bogor Timur. Pelaksanaan kegiatan ini, tidak lepas dengan pelaksanaan pemilu yang digelar secara serentak di beberapa daerah di Indonesia, selain itu, para ulama juga ingin membantu pemerintah dan menjaga keutuhan NKRI.

“Hadir jemaah, dari Jabodetabek, untuk melakukan kegiatan istiqosah, serta halal BI halal, karena, kegiatan pemilu damai dan tentram,” ungkap Penyelenggara istigosah, Ustad Abdulah Nawawi kepada wartawan, Senin ( 9/7/18).

Menurut nya, acara istigosah ini, sekaligus momentum tahun politik, karena masih ada penyelengaraan pemilu yaitu, Pemilihan Ke (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Tahun depan (2019, red), masih ada penyelengaraan pemilu, dan yang harus di pahami mesjid harus bersih dari politik praktis,” jelas dia.

Yang harus di pahami, lanjut dia, masyarakat dan para tokoh agama itu, harus menjaga kesucian mesjid dari politisasi agama.

“Mesjid harus bersih, dan NKRI harus di jaga oleh para ulama, karena ulama itu, salah satu unjuk tombak bagi pemerintah,” papar dia.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh para ulama sangat mendukung, apalagi demi keutuhan NKRI.

“Ini kegiatan yang bagus, karena menurut saya, isu agama bisa memecah antar para ulama, tetapi, dengan kegiatan ini saya kira bisa mempersatukan para ulama,” ujar dia.

Ia menjelaskan, di beberapa daerah, dirinya pernah mendapatkan informasi dengan peristiwa ini, apalagi ini masih tahun politik, ditambahkan, tahun depan itu pemilihan presiden dan legislatif.

“Dengan mempersatukan semua stakeholder ini, nantinya semua elemen bisa membantu pemilu tahun depan, menjadi humanis, aman dan tentram,” pungkasnya. (Nai/ist)

Comments