Satpol PP Segel Panti Pijat di Ruko CCC

Cibinong – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akhirnya melakukan penyegelan terhadap empat panti pijat yang berada di kawasan Ruko Cibinong City Center (CCC) jalan raya Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (23/08).

Penyegelan dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan laporan warga adanya dugaan panti pijat yang memberikan “paket plus-plus” kepada pelanggan nya.

Kepala Seksi Penegakan pada Satpol PP Kabupaten Bogor Asep Sukmajaya mengatakan, ke empat panti pijat tersebut adalah Kuy-Kuy, Bintang Massage, Ritz serta Orchard. Penyegelan tersebut dilakukan karena tidak adanya izin operasi yang dimiliki.

“Satu hari sebelumnya kami sudah melayangkan surat ke tempat-tempat ersebut, bahwa kami pada hari ini akan melakukan pemeriksaan. Dan dua diantaranya telah kami segel yaitu Kuy-Kuy dan Bintang Massage, karena keduanya sama sekali tidak bisa menunjukkan berkas perizinan,” kata Asep Sukmana.

Abah sapaan akrabnya menjelaskan, untuk Ritz dan Orchard masih diberikan kompensasi oleh pihaknya. Karena menurutnya, keduanya bersikap kooperatif untuk menunjukkan perizinan.

“Manajemen kedua panti pijat tersebut masih kita berikan kompensasi sampai besok, Jumat (24/08), dan akan menanyakan kepada pimpinannya sudah sejauhmana perizinannya. Karena, menurut mereka ada yang sudah melakukan pengurusan izin ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP),” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan batas waktu 14 hari kerja kepada empat pemilik panti pijat tersebut untuk sesegera mungkin mengurus seluruh izin usahanya. Apabila tidak, pihaknya akan meningkatkan status dari pengawasan menjadi penghentian usaha.

“Kita persilahkan kepada mereka untuk mengurusnya, kalau memang ingin membuka usaha di Kabupaten Bogor. Pengawasan akan kita lakukan sampai benar-benar perizinannya diurus, pihak manajemen harus terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada kami sejauhmana progressnya,” tambahnya.

Sementara itu, Edy selaku manajemen dari Kuy-Kuy Massage mengaku pihaknya akan bersikap kooperatif terhadap aturan yang berlaku di Kabupaten Bogor.

“Kami akan taat pada aturan yang berlaku di Kabupaten Bogor, artinya akan mengurus perizinan. Dan kami berharap mendapatkan kemudahan dalam mengurus izin usaha kami ini,” tukasnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *