Sistem Kontrol Yang Ketat, Lapas Cibinong Jadi Percontohan

CIBINONG-
Sitem kontrol yang ketat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg Kelas II A Cibinong mendapatkan apresiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Asisten Kemenpan RB Agus Uni Hantara mengatakan, kunjungannya pihaknya bersama Kepala Kanwil Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ibnu Kholdun hari ini, merupakan program Kemenhumkam terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Maka ini adalah bentuk wujud reformasi yang sudah dilakukan oleh Kemenhumkam salah satunya adalah Lapas Cibinong sebagai percontohannya,” katanya saat ditemui Wartawan Kamis (23/8/18).

Agus menambahkan, pihaknya juga mendukung sistem kontrol yang digunakan Lapas Cibinong yang sudah berjalan dengan ketat, sehingga bisa meminimalisir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Ditambah dirinyapun langsung memantau kedalam, untuk memastikan predikat percontohan yang diberikan pada Lapas sebagai tahap pertama.

“Ini adalah awal masih ada beberapa tahapan, bila nanti dikemudian hari ada pengaduan dari masyarakat adanya praktik praktik, pihak kami akan mengevaluasi kembali,” katanya.

Lanjut Kepala Lapas (Kalapas) Pondok Rajeg Anak Agung Gde Krisna mengatakan, atas nama Lapas Cibinong dirinya berterima kasih karena telah terpilih sebagai Lapas percontohan.

“Kita sudah melakukan perubahan-perubahan di semua lini dan ini adalah langkah awal masih ada tahapan-tahapan selanjutnya,” tutupnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *