KADISOPS LANUD ATS TUTUP GIAT TA’ARUF DAN WAWASAN KEBANGSAAN DI UIKA

KEMANG – Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwin Buana Utama, yang diwakili oleh Kepala DInas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja, Kolonel (Pnb) M.R.Y. Fahlefie menutup pelaksanaan kegiatan Ta’aruf dan Wawasan Kebangsaan mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor tahun ajaran 2018/2019 yang diikuti oleh 1.350 mahasiswa baru. Kegiatan penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta, bertempat di shalter Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Minggu (9/9/2018).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Ta’aruf dan Wawasan Kebangsaan, tentu para mahasiswa telah banyak mendapat pengetahun. Danlanud menyampaikan, selama dua hari para peserta telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ta’aruf dan wawasan kebangsaan dan telah menerima pembekalan.

“Maka saudara-saudara telah memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang nilai-nilai kebangsaan dan bela negara yang terwujud dalam sikap hidup yang disiplin, ketepatan waktu dan ketaatan melaksanakan tugas,” ujar Marsma TNI Erwin Buana Utama.

Selanjutnya Danlanud Atang Sendjaja melalui Kadisops menyampaikan harapannya, agar semua materi yang telah diberikan, dapat menggugah jiwa dan semangat para mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam membentuk diri menjadi pribadi yang tangguh dalam menjalani aktivitas sebagai mahasiswa. Mahasiswa juga diharapkan, dapat mencintai dan menghargai Indonesia, serta memiliki kebanggaan terhadap negeri yang menjadi tanah air  dan tanah tumpah darah kita.

“kegiatan ini harus mampu menyadarkan diri kita semua yang mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, serta dapat menjadi motor penggerak kesadaran bela negara dan pemantapan wawasan kebangsaan dimana saja berada.” pungkasnya.

Tampak Hadir dalam penutupan kegiatan tersebut diantaranya, Kadispers Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek serta perwakilan dari para Komandan Skadron. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *