Sungai Cileungsi Tercemar, Caleg Septiana Terjun Ke Lokasi

GUNUNGPUTRI-

Melihat kondisi Sungai Cileungsi yang tercemar diduga akibat pencemaran limbah industri di sepanjang Sungai yang mengalir sampai Bekasi. Tepatnya di Curug Parigi, Vila Nusa Indah 5, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Membuat salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor No 3, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Septiana mengatakan, kedatangan dirinya ke lokasi Sungai Cileungsi tersebut, dikarenakan banyak sekali keluhan dari warga sekitar yang mual sampai muntah-muntah akibat bau dari kali yang sudah tercemar itu. Ditambah dirinya juga tinggal di Vila Nusa Indah sudah selama 10 tahun, sehingga ia merasa terpanggil untuk melihat langsung kondisi sungai.

“Setelah dilihat secara langsung memang bau akibat pencemaran itu sangat menyengat dan airnya pun berwarna hitam pekat,” kata Calon legislatif (Caleg)┬áDaerah Pemilihan (Dapil) 2 itu.

Septiana menambahkan, kondisi air sungai saat ini sudah tidak lagi bisa dikatakan hal yang biasa melainkan kejadian luar biasa. Dengan begitu sudah tidak lagi bisa dibiarkan terus menerus seperti saat ini. Sedangkan untuk tidak lanjutnya setalah melihat kondisi tersebut, dirinya akan mengumpulkan data-data dari masyarakat setempat
berupa foto, guna dilaporkan ke Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon.

“Sehingga nanti akan langsung menyurati Kementerian lingkungan hidup Republik Indonesia (KLH-RI), untuk segara melakukan tindakan soal pencemaran sungai ini,” tambah Septiana yang juga Staf Fadli Zon tersebut.(rul)