Didukung BPPKB Cibinong, Tuty Anggap di Dapil “Surga”

Cibinong – Bagi kebanyakan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor yang berlaga di daerah pemilihan (Dapil) I menganggap sebagai dapil “neraka” karena persaingan yang ketat. Tapi, anggapan itu tidak berlaku bagi Tuty Susilawati, caleg perempuan dari PPP ini malah menganggap sebagai dapil “surga”.

Anggapan itu muncul setelah mendapatkan legitimasi dan dukungan penuh dari Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cibinong, yang dinilai sangat solid dan kompak sebagai suatu organisasi massa yang besar.

“Kami kompak dan satu komando, bahwa dukungan BPPKB PAC Cibinong memang saya arahkan untuk ke ibu Tuty,” kata Jhonny kepada bogoronline.com, kemarin.

Ia menerangkan, ratusan anggotanya telah diintruksikan untuk terlibat dalam pemenangan Caleg nomor urut dua dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. “Anggota BPPKB Cibinong ada 700, semua saya arahkan ke Ibu Tuty, dari 700 anggota ini juga saya arahkan untuk bergerak mencari dukungan kepada orang terdekat nya yaitu istri atau keluarga yang lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, pimpinan BPPKB DPC Kabupaten Bogor tidak melarang PAC untuk terlibat dalam perhelatan pesta rakyat yang akan digelar tahun 2019 depan. “Ketua Kang Nung memberikan kebebasan cabang untuk berpolitik. Pimpinan Kabupaten Bogor itu memberi kebebasan dalam menentukaan dukungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Tuty Susilawati mengungkapkan, dukungan organisasi kemasyarakatan yang dipimpin Jhonny tersebut, memberikan dorongan positif bagi pencalonannya.

“Luas biasa dukungan dari BPPKB Cibinong. Ini menjadi kekuatan baru kepada saya didalam perjuangan mengamankan kuota untuk legislatif dari PPP. Kuota kursi di legislatif sangat penting untuk menyukseskan progam prioritas Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Pancakarsa,” ungkap Tuty.

Lebih lanjut ia memaparkan, dukungan BPPKB tersebut mesin partai dalam memenangkan partai berlambang Ka’bah pada pemilu tahun depan khususnya di Dapil berjulukan ‘neraka’ di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Dukungan ini menjadikan Dapil berjulukan neraka jadi surga bagi saya. Ini langkah awal untuk memenangkan bu Elly di DPR RI dan saya di DPRD Kabupaten Bogor,” tukasnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *