Enumerator Kota Bogor, Terbaik di Jabodetabek Karawang Purwakarta

bogorOnline.com

Pengumpul data harga (Enumerator) di Unit Pasar Gunung Batu Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor, Sandy Himawan berhasil menjadi enumerator terbaik dalam evaluasi pelaporan panel harga harian Jabodetabek Purwakarta Karawang Tahun 2018. Hal tersebut di jelaskan pada saat rapat pembahasan evaluasi monitoring pelaporan para enumerator, Senin (10/12) di kantor Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Rapat sosialisasi yang dihadiri oleh 50 enumerator yang berasal dari Jabodetabek Purwakarta dan Karawang ini meliputi sosialisasi laporan harian, evaluasi laporan panel harga harian Jabodetabek Purwakarta Karawang Tahun 2018, diskusi / praktek tentang pengiriman data serta perjanjian kesediaan menjadi enumerator di tahun 2019.

Adapun lima enumerator lainnya dari Kota Bogor telah menunjukan prestasinya dalam tingkat kedisiplinan melaporkan harga panel harian, yaitu Rendy Novansyah enumerator Pasar Jambu Dua berada dalam urutan ke 2, Defitri Maya enumerator Pasar Sukasari berada dalam urutan ke 7, Gina Tafzani enumerator Pasar Kebon Kembang berada dalam urutan ke 14, dan Vera Damayanti enumerator Pasar Baru Bogor berada dalam urutan ke 15.

PDPPJ tetap melanjutkan memonitor pasokan dan harga komoditas pangan prioritas di lima pasar besar di Kota Bogor. Adapun kelima pasar tersebut adalah Pasar Baru Bogor, Pasar Kebon Kembang, Pasar Gunung Batu, Pasar Jambu Dua, dan Pasar Sukasari.
Saat ini juga , PD PPJ Kota Bogor sebelumnya rutin mempublikasikan harga komoditas pangan di pasar rakyat yang di bawah pengelolaannya pada website http://pdppjkotabogor.com/komoditas/harga.
Sandy Himawan, enumerator Pasar Gunung Batu menyampaikan rasa senangnya.

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi enumerator terbaik Se- Jabodetabek Purwakarta Karawang tidak lepas dari dukungan dan semangat rekan – rekan enumerator lainnya, yang selalu saling mengingatkan. Semoga dengan ini kami bisa mengangkat Kota Bogor khususnya pasar yang dikelola oleh PDPPJ. Para enumerator Kota Bogor bisa menunjukan prestasinya dengan bekerja bersungguh-sungguh, disiplin dalam melaporkan harga panel harian ke Kementerian Pertanian sehingga apa yang kami (enumerator-red) berikan juga bisa bermanfaat buat semua dan terimakasih kepada pihak Kementerian Pertanian yang sudah memberikan apresiasi kepada PDPPJ, kami akan bekerja lebih baik lagi, Insya Allah,” tutup Sandy. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *