Caleg PPP Senam Sehat Bersama Ratusan Warga Babakan Pasar

bogorOnline.com

Tiga orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PPP kompak menggelar senam bersama yang dilaksanakan di Kampung Padajaya, RW 05, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (3/2/19).

Gerakan masyarakat sehat dengan senam bersama di inisiasi oleh Caleg DPR RI nomor urut 2 Joko Purwanto, Caleg DPRD Provinsi Jabar nomor urut 2 Rivani Anwar, Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Timur-Tengah nomor urut 10 Irwan Muhammad Ridwan. Acara dibuka dan dihadiri langsung Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) serta jajaran pengurus, kader dan simpatisan.

Caleg DPR RI nomor urut 2 Joko Purwanto didampingi Caleg DPRD Provinsi Jabar nomor urut 2 Rivani Anwar menuturkan, senam bersama membuat jasmani sehat. Menurutnya senam bersama ibu-ibu itu memang sekarang nampaknya sedang nge-trend dan Alhamdulillah ibu-ibu sudah sadar akan menjaga kesehatan, dengan melakukan senam, karena senam itu menumbuhkan rasa bahagia juga. 

“Yang saya lihat juga senam sudah mulai menjamur dan digandrungi dari kaum muda sampai yang tua, lagu-lagunya juga yang ngehits jadi masyarakat juga gampang mengikutinya. Ini kan memang sedang musimnya penyakit DBD jadi menjaga lingkungan itu adalah sebuah keharusan, selain itu juga dengan melakukan senam, imunitas tubuh kita juga akan meningkat karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Senam bersama tampak meriah karena di ikuti oleh ibu ibu dan para anak muda milenial Kelurahan Babakan Pasar. Senam dipandu oleh tim Srikandi KOPI sebuah komunitas pendukung Irwan Muhammad Ridwan Caleg DPRD Kota Bogor nomor 10. Usai kegiatan senam bersama, seluruh peserta langsung sarapan bersama. Panitia juga menyediakan penjualan barang barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengapresiasi senam bersama yang digelar. Senam bersama ini sebagai gerakan menyehatkan masyarakat. Antusias warga juga sangat tinggi mengikuti senam bersama ini, sehingga PPP terus berkomitmen untuk rutin melakukan senam bersama.

“Ini adalah kegiatan yang positif, agar kita warga Kota Bogor selalu hidup sehat. Kami mengapresiasi para Caleg PPP yang mengadakan senam bersama ini. Melalui acara inipun membangun kebersamaan dan menguatkan persaudaraan,” ucap Zaenul.

Ia berharap mudah-mudahan ini bisa berlanjut kedepannya, melakukan senam sehat tiap minggu. Kader PPP tidak akan lupa sama konstituennya, tidak akan lupa dengan pendukungnya.

“Jadi jangan lupa nanti 17 April untuk memilih PPP dan menangkan para Caleg PPP,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Irwan Muhammad Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mendukung senam bersama.

“Terima kasih kepada seluruh warga, para tokoh masyarakat dan ibu ibu maupun kaum bapa yang turut hadir. Kegiatan senam bersama ini semakin diminati warga dan kami akan rutin melaksanakannya,” pungkasnya. (*)