EMPAT BELAS NAPI LAPAS GUNUNG SINDUR HAPAL AL-QUR’AN

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Lembaga Pemasyarakat (Lapas) kelas lll Gunung Sindur berikan seritikat kapada 14 narapidana (Napi) atau Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP) yang sering melantunkan ayat suci Al Qur’an dan bisa menghapal Al Qur’an.

Pemberian sertifikasi kepada Napi berlang di masjid Lapas Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur, kegiatan Haflah Khataman Al Qur’an Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah yang ke 2 bertema Al Qur’an sebagai pedoman hidup bertujuan memberikan pembinaan kepribadian warga binaan dan mendorong seluruh WBP di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar serta bisa menghapal Al-qur 30-zus. 

“Melalui haflah Khataman Al Qur’an
Pondok Pesantren Nurul Hidayah Lapas kelas III Gunung Sindur, di Masjid Nurul Hidayah memberikan sertifikasi kepada 14 WBP yang hafal Al Qur’an, “Kata Humas Lapas Gunung Sindur Tan Malaka kepada bogoronline.com, Sabtu (2/1/2019).

Tan menjelaskan, lapas Gunung Sindur
menyelenggarakan Haflah Khataman Al Qur’an, untuk mendorong WBP bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

“Semoga WBP disini dapat menghafal Al Qur’an 30 zus, menyayangi Al Qur’an, dan memiliki Ahlak yang baik, sehingga menjadi insan yang berguna, serta bermanfaat bagi keluarga, Nusa, Bangsa, Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurut Tan, kegiatan ini juga yang menjadi program  Pembinaan Kepribadian yang ada di Lapas Gunung Sindur.

“Berjalannya, program haflah Al Quran juga tidak terlepas dari peran serta warga binaan lapas Gunung Sindur yang sangat sungguh-sungguh mengikuti haflah khataman Al-Qur’an,” pungkasnya. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *