Parkir Liar Stadion Pakansari Potensi Pungli, Dishub Pemkab Bogor Pusing

CIBINONG-
Maraknya parkir liar di lingkaran Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang berpotensi pada Pungutan Liar alias Pungli. Membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bogor pusing dan kewalahan menghadapi kenyataan di atas.

Hal tersebut seperti penjelasan dari
Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sapras) Dishub Bisma Wisuda mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa saat ini kondisi Stadion Pakansari banyak di kelilingi oleh Parkiran bodong. Sehingga membuat dirinya pusing, dikarenakan tidak bisa bekerja sendiri harus dilakukan secara bersama oleh instansi terkait.

“Kami juga tidak mau kondisi Pakansari semrawut oleh parkir, apalagi ketika hari libur Sabtu dan Minggu,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya belum lama ini.

Sementara hasil data yang didapat bogorOnlien.com parkir liar tersebut memiliki karcis yang berwarna biru bertuliskan plaza utara Rp 5 ribu tiap satu kendaraan roda dua perjamnya.

Tri (35) salah satu warga yang memarkir kendaraan mengatakan, memang kalau mau parkir disini harus bayar 5 Ribu untuk satu sepeda motor. Sedangkan kendaraan Roda empat bisa sampai Rp 10 Ribu. Dirinya juga terkejut saat berhenti bersama keluarga. Dengan maksud ingin berfoto bersama di depan tulisan Stadion Pakansari. Tiba-tiba saja langsung ada Juru Parkir (Jukir) yang menyodorkan tiket berwarna biru.

“Mau tidak mau kita bayar lah,” keluhnya saat ditemui Wartawan di lokasi Sabtu (2/2/19).(rul)