55 Organisasi Peduli Kemanusiaan Hadiri Milad ke-9 BSC “Sajiwa Satata Sawarna”

bogorOnline.com

Masih terbayang dalam benak kita, musibah bencana alam melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tsunami Palu, Sulawesi Tengah, dan tsunami di Selat Sunda beberapa waktu silam.

Bencana alam tersebut merengut ribuan jiwa mau pun luka – luka, puluhan ribu jiwa mengungsi, dan kehilangan tempat tinggal. Tidak hanya pemerintah, peran aktif masyarakat dalam penanganan menjadi kunci dalam penanganan bencana terlebih penyelamatan korban.

Atas dasar keprihatinan tersebut, masyarakat bogor yang tergabung dalam Bogor SAR Community (BSC) hadir. Sembilan tahun sudah komunitas yang fokus pada penanganan bencana, pertolongan dan pencarian, hadir di tengah masyarakat.

Dalam peringatan hari lahir BSC yang ke 9, Iwan Firdaus yang merupakan Ketua Bogor Sar Communnity (BSC) mengatakan harapannya mengenai sinergitas antar seluruh stakeholder di bidang SAR dan kerelawanan semakin meningkat.

“Di hari lahir BSC ke sembilan ini, harapan saya, sinergitas antara seluruh stakeholder di bidang SAR dan kerelawanan semakin baik dan meningkat. Karena semuanya saling berkaitan dalam irisan yg sama,” katanya.

Ia pun berharap agar pemerintah lebih membuka diri menggali potensi kerelawanan.

“BSC berharap kedepannya pemerintah semakin mau membuka diri dan jemput bola, ‘menyentuh’ para relawan SAR dan potensi SAR yg ada di Kota dan Kabupaten Bogor. Sajiwa Satata Sawarna,” harapnya.

Dalam peringatan miladnya yang ke 9 tersebut, tampak hadir perwakilan dari 55 organisasi dibidang kemanusiaan. (*)