Anak-anak TK Algiva Antusias Kunjungi Balai Kota Bogor

bogorOnline.com

Raut wajah ceria dan senang terlihat dari anak-anak TK Sekolah Alam Algiva Bogor tatkala mereka memasuki gedung Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Kamis (14/3/19) pagi.

Kedatangan anak-anak TK Algiva yang turut didampingi tiga gurunya ke Balai Kota merupakan kegiatan kunjungan edukatif untuk mengenal tentang Kota Bogor. Mereka kemudian diajak memasuki ruangan Paseban Sri Bima untuk menonton video tentang Kota Bogor.

“Jadi TK kami mempunyai program kunjungan edukasi yang sekarang temanya tentang Kota Bogor, ini pertama kalinya kami ke Balai Kota dan anak-anak sangat antusias,” ujar Manager Program TK Sekolah Alam Algiva Bogor, Desha Aestetika.

Desha mengatakan, kunjungan edukasi ini disesuaikan dengan tema dan setiap kelas bisa berbeda-beda. Dipilihnya tema tentang Kota Bogor untuk mengenalkan tentang Kota Hujan kepada anak didiknya. Pasalnya, sebagian besar dari anak-anak didiknya bukan warga asli Kota Bogor. Pihaknya pun turut mengajak orangtua murid terlibat dalam project ini dengan memberikan sebuah tugas.

“Jadi sebelumnya anak-anak harus membawa makanan khas Kota Bogor dari rumahnya. Kemudian mereka mempresentasikan makanan tersebut,” jelasnya.

Tak sampai disitu, Desha melanjutkan, setelah kegiatan kunjungan edukatif ini anak-anak akan kembali mendapatkan satu project. Yakni harus menceritakan apa saja yang diketahui anak-anak tentang Kota Bogor. Mengingat dalam kegiatan ini mereka tidak hanya ke Balai Kota melainkan keliling Kota Bogor untuk mengenal sejarah Kota Bogor menggunakan Bus Unchal.

“Harapan kami nantinya mereka bisa mempromosikan Kota Bogor ke keluarga dan saudara mereka kalau di Kota Bogor banyak tempat yang bagus dan bisa dikunjungi,” tuturnya.

Salah satu siswa Sagara Rayan Futura mengatakan, dirinya merasa senang dapat berkunjung ke Balai Kota Bogor dan keliling Kota Bogor bersama teman-teman sekelasnya. Ia pun sudah berencana akan mengajak teman dan saudaranya untuk datang ke Kota Bogor.

“Balai Kota bagus banget, gak ada coretan. Kalau di rumah ku kan banyak coretan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Bogor, Endang Suherman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor selalu menerima siapapun tamu yang ingin berkunjung ke Balai Kota, terlebih untuk kegiatan edukatif dan pengenalan kepada anak-anak penerus bangsa.

“Mereka bisa mengenal Kota Bogor sembari menikmati fasilitas bus unchal,” katanya. (Nai/hms)