ATLET AEROMODELING LANUD ATANG SENDJAJA RAIH MEDALI EMAS KASAU CUP 2019

KEMANG – bogorOnline.com

Koptu Teddy Kuswoyo, Atlet Aeromodelling TNI AU Dari Lanud Atang Sendjaja berhasil meraih medali emas dalam Liga Nasional seri 1 F3R dan Kasau Cup Tahun 2019. Kejuaraan tersebut adalah perlombaan pesawat terbang model yang dikendalikan dengan remote control. Menggunakan tipe dan jenis pesawat tertentu yang ditetapkan dengan penggunaan teknologi yang dibatasi pada bentuk pesawat, aerodinamika pesawat dan power yang digunakan.

“Pada kejuaraan ini, salah satu atlet aeromodelling TNI AU dari Lanud Atang Sendjaja, yang juga atlit Kabupaten Bogor, Koptu Teddy Kuswoyo anggota  Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja ikut bertanding,” jelas Letkol (Sus) David Rumayara Kepala Penerangan LANUD ATS kepada awak media ini, Selasa (12/3/19).

Dia menjelaskan, dalam lomba tersebut, puluhan atlet aeromodelling ikut memeriahkan Liga Nasional seri 1 F3R dan Kasau Cup 2019 Aeromodelling yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 9-10 Maret 2019 dilapangan Aeromodelling Harapan Indah Aeromodelling Club (HIAC) Bekasi.

“Koptu Teddy Kuswoyo yang merupakan perwakilan Lanud Atang Sendjaja dan turun di kelas Touch and Go berhasil mengantongi 1 Medali emas,” tandasnya.

Sementara peraih medali emas Koptu Teddy Kuswoyo  mengatakan, kegiatan nasional seri 1 F3R dan Kasau Cup 2019 Aeromodelling ini terdiri dari beberapa lomba, diantaranya F3R INA 46 (Balsa) Liga, F3R INA 46 (Composite), Pylon Seeded B, Pylon Electric dan Touch and Go.

“Saya sangat bersyukur telah diberikan kesempatan bertanding dan mendapatkan medali emas. Sebelumnya saya juga mendapat 2 Medali perak dan perunggu di ajang Porda 2018 lalu yang diadakan di Lanud Atang Sendjaja,” ujar Koptu Teddy Kuswoyo.

Dalam event bergengsi ini Koptu Teddy Kuswoyo merupakan salah satu Atlet Aeromodelling yang membawa nama harum TNI AU dibawah pembinaan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B Utama.

Dirinya berharap, cabang olahraga Aeromodelling semakin maju dan memunculkan lebih banyak atlet-atlet penerus. “Semoga pula di kejuaraan yang akan datang harapan saya bisa mengantongi Medali emas lagi dan membawa harum nama baik TNI AU,” ungkap Koptu Teddy Kuswoyo.

Pada kesempatan tersebut Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto selaku Kepala Pengurus Cabang Aeromodelling Kabupaten Bogor menambahkan, banyak atlet FASI Aeromodelling Kabupaten Bogor yang kami kelola sebagai Kepala Pengurus Cabang (Kapengcab). (Mul)