JELANG REVITALISASI, PEDAGANG PASAR PARUNGPANJANG AKAN DIPINDAHKAN KE PENAMPUNGAN

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Jelang revitalisasi (perbaikan secara memyeluruh-red) pasar rakyat Parungpanjang yang berada di jalan lingkar Hegar Manah Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, sebanyak 1600 pedagang akan dipindahkan pada Mei 2019 mendatang.

Berdasarkan Informasi yang didapat, para pedagang akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara (TPS) di atas lahan seluas 2 hektare tepatnya di belakang kantor Polsek Parungpanjang Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang.

“Pemindahan pedagang ditargetkan pada bulan Mei 2019. Mudah-mudahan setelah lebaran tahun ini sudah bisa di tempati,” ujar Iqbal Kepala Unit Pasar Parungpanjang saat dihubungi bogoronline.com, Selasa (12/3/19).

Dia mengatakan, rencanamya tempat penampungan sementara untuk para pedagang akan menggunakan kontruksi bangunan terbuat dari baja ringan dengan luas 2,5 x 2 meter dan 2 x 3 meter untuk kios dan 1,5 x 1,5 meter untuk los.

“Jumlahnya 1.100 kios dan los, diperuntukan bagi para pedagang yang memiliki kartu tanda berjualan (KTB-red),” katanya.

Iqbal menjelaskan, ada beberapa orang pedagang yang memiliki 10 sampai 15 KTB dan itu dipastikan tidak akan di pergunakan semuanya.

“Misalnya, pedagang yang miliki 10 KTB tersebut paling juga di pergunakannya hanya 5 kartu KTB. Jadi kita menghidari kerugian dari pemborong bangunan TPS.” imbuhnya.

Sementara Sekcam Parungpanjang Icang Aliyudin saat di konfirmasi hal ini melalui pesan Whats App pribadinya menyebutkan, bahwa tahapan pembangunan dan pemindahan para pedagang pasar Parungpanjang di pastikan sehabis lebaran tepatnya di bulan Mei 2019.

“Saat ini pihak PD Pasar dan pemborong sudah melakukan tahapan sosialisasi pembangunan pasar dan tempat penampungan sementara (TPS),” singkatnya. (Mul)