HEBOH! WARGA RANCABUNGUR TEMUKAN BAYI TAK DIKENAL

POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN

RANCABUNGUR – bogorOnpine.com

Penemuan sesosok bayi dalam kondisi hidup yang diduga dibuang oleh orang tuanya sendiri, membuat heboh warga Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Ahad (10/3/19).

Penemuan bayi ini sekira pukul 18.30 Wib, di lokasi perkebunan warga, tepatnya di Kampung Pasirgaok RT 06 RW 01 Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur.

Dari keterangan warga kepada pihak kepolisian, sang bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan perkiraan usia baru sekitar 5 (lima) hari. Polisi juga telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa orang saksi kejadian tersebut.

Kapolsek Rancabungur Ipda Sumarno menjelaskan, kronologis penemuan bayi berawal saat saksi Neneng Jumiati (40) sedang berada dirumah dan mendengar ada suara bayi menangis dari arah kebun yang tidak jauh dari rumahnya.

“Saksi Neneng langsung melaporkan kejadian tersebut kepada saksi Roji selaku ketua RT setempat,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, sambung Kapolsek, saksi Roji bersama warga mencari sumber suara bayi menangis.

“Akhirnya ditemukanlah sesosok bayi dalam keadaan hidup yang dibungkus di dalam sebuah kardus. Kemudian bayi tersebut langsung dievakuasi ke rumah Ketua RT,” paparnya.

Kapolsek Rancabungur menambahkan, sementara seorang saksi lainnya AG, mengaku sempat melihat seseorang di sekitar TKP, tepatnya di sekitar tepian sungai Cisadane, ada seorang laki – laki tidak dikenal yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Saksi bersama warga lainnya sempat melakukan pengejaran namun karena jarak yang jauh, orang tersebut berhasil melarikan diri dan diduga menyebrang sungai Cisadane ke arah pinggiran sungai wilayah Kecamatan Dramaga.

“Kami sudah melakukan pengcekan di tempat kejadian perkara, dan akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” Pungkas Ipda Sumarno. (Mul)