Antisipasi Penumpukan Penumpang di Stasiun, Polresta Bogor Kota Siagakan Tiga Unit Kendaraan

bogorOnline.com

Polresta Bogor Kota menyediakan armada bantuan berupa dua unit bus dan satu unit truk untuk penumpang yang tidak mendapatkan kereta sesuai jadwal keberangkatannya.

Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Silifia Sukma Rosa, saat mengamankan situasi di sekitar wilayah stasiun Bogor. Silfia mengatakan, sesuai arahan dari pak Kapolresta, Kombes Pol Hendri Fiuser, para penumpang ini nantinya diantar ke stasiun Cilebut dan Bojong Gede, ada juga yang ke terminal Baranangsiang.

“Ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak kebagian kereta, karena jadwal keberangkatan yang terganggu dengan peristiwa yang terjadi kemarin,” ungkap Silvia kepada wartawan, Senin (11/3/19).

Silfia melanjutkan, kami menyediakan dua unit bus dan satu unit truk menuju stasiun dan terminal untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang dan membantu masyarakat lainnya. Bantuan armada ini sudah stand by sejak pukul 05.00 – 06.00 pagi tadi, karena jam tersebut merupakan jam-jam sibuk.

“Sudah sekitar 300 penumpang yang dibantu untuk menuju tujuannya masing-masing,” ujarnya.

Silfia menambahkan, biasanya kereta berangkat 15 menit sekali, karena ada gangguan, maka kereta bisa berangkat sekitar satu sampai dua jam sekali. Mengingat hanya satu jalur yang dapat digunakan.

“Kami sudah menghimbau masyarakat sejak subuh tadi, agar yang tidak bisa naik kereta di Stasiun Bogor, dapat memanfaatkan bantuan dari pihak kepolisian untuk meringankan beban perjalanan mereka. Karena armada yang kami sediakan itu tentu saja gratis,” pungkasnya. (Nai/*)