Petugas Satpol PP, Amankan Pembuang Limbah Minyak Sawit di Kemang

KEMANG – bogorOnline.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mengamankan sejumlah sopir truk, karena telah kedapatan saat membuang limbah minyak kelapa sawit, ke sebuah tempat di lokasi proyek Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang), Desa Jampang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun wartawan, penangkapan para pelaku pembuang limbah tersebut, berkat adanya informasi dari masyarakat. Awalnya warga merasa terganggu, karena mendapati adanya oknum yang membuang limbah minyak sawit berwarna sangat pekat dan menimbulkan bau menyengat yang sangat tidak sedap.

Para pelaku diamankan di lokasi saat menurunkan limbah minyak kelapa sawit dari mobil dan membuangnya secara sembarangan ke Jalan Bomang.

“Mereka benar sedang membuang limbah minyak kelapa yang sangat bau dengan warna yang sangat pekat ke jalan BoMang,” ungkap Udin (37) warga sekitar kepada wartawan.

Udin menambahkan, aksi penangkapan para pelaku pembuang limbah tersebut, Satpol PP dibantu petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Saya lihat para pelaku langsung diamankan dan dibawa oleh petugas.” Pungkasnya.

Sementara saat wartawan menkonfirmasi hal ini kepada Kepala Desa Jampang Wawan Hermawan, dirinya mengatakan tidak tahu adanya pembuangan  limbah minyak sawit tersebut.

“Saya gak tahu sebelah mana? Saya belum dapat informasi. Besok saya akan cek ke Polsek Kemang.” ujarnya singkat.

Sementara pihak Satpol PP Kemang belum ada yang bisa dikonfirmasi. Dari informasi yang di dapat awak media, limbah minyak kelapa sawit tersebut, berasal dari Kampung Binong kecamatan Ciseeng. (Mul)