Mulai Hari ini Pedagang Souvenir Otista Masuk ke Plaza Bogor

bogorOnline.com

Relokasi pedagang souvenir jalan otista ke dalam Plaza Bogor dilaksanakan hari ini, senin (8/4/19) pukul 08.00 WIB, yang diawali dengan apel pasukan gabungan. Hadir dalam kegiatan tersebut Direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor beserta jajarannya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor Dinas Perhubungan Kota Bogor, TNI POLRI, DENPOM, Polsek Bogor Tengah, Koramil, Bhabinkamtibmas Babakan Pasar, UMKM, PLN, Telkom, PUPR, Kecamatan Bogor Tengah dan Kelurahan Babakan Pasar.

Apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kota Bogor, Heri Karnadi sebelum dilaksanakannya pembongkaran disampaikan bahwa operasi teknis yang dilakukan adalah aliran listrik ke semua kios (11 kios) souvenir dimatikan oleh PLN, kios yang belum datang pemilik / pedagangnya dibuka sehingga barang-barang dapat diangkut ke kios penampungan yang sudah disediakan oleh PDPPJ didalam Plaza Bogor.

Dua tahun Pemerintah Kota Bogor mengakomodir aspirasi pedagang souvenir dari tahun 2017, yang seharusnya awal bulan maret sudah di lakukan relokasi ke dalam plaza Bogor, sebulan lebih penundaan relokasi tersebut, hingga saat ini baru dilakukan pembongkaran. Tempat relokasi pun dibangun oleh PDPPJ tidak jauh dari kios awal.

“Teknis awal sebelum dilakukan pembongkaran yaitu dilakukan pemutusan listrik oleh PLN, barang-barang didalam kios dimasukan kedalam Plaza Bogor, dan setelah selesai pedagang dapat berkoordinasi dengan PDPPJ dan UMKM untuk kios yang belum dikosongkan,” ujar Heri.

Direktur Utama PDPPJ, Muzakkir menambahkan dirinya berkeyakinan relokasi pedagang souvenir otista ke dalam gedung plaza bogor akan berdampak positif bagi pedagang.

“Mereka akan lebih rapi dan tertata, dan mendapatkan tempat berdagang yang lebih pasti. PDPPJ juga akan membantu promosi kepada masyarakat tempat penjualan souvenir di dalam plaza bogor. Harapan kami (PDPPJ-red) setelah dilakukan relokasi, penjualan souvenir menjadi lebih ramai,” tuturnya.

Maradona, Kepala Unit Plaza Bogor mengungkapkan situasi berjalan kondusif, dan situasi seperti ini yang semua orang inginkan.

“Kami berterimakasih atas sikap yang ditunjukan oleh semua pihak yang membantu penyelesaian relokasi ini, tidak ada eksekusi kami berada dipasar untuk membantu pedagang memindahkan barang dagangannya dan semua sudah bersedia, dan kami memberi tenggang waktu kepada pedagang untuk berbenah dan mengisi kios yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (Nai/*)