Nyoblos di TPS 8 Tansa, Joko Purwanto Optimis Menang

bogorOnline.com

Caleg DPR RI dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur nomor urut 2, Joko Purwanto bersama keluarga tercinta telah menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, RW 02, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (17/4/19).

Joko yang mengenakan kemeja putih polos serta peci nasional dan celana hitam panjang, turut didampingi Caleg DPRD Kota Bogor dapil Tanah Sareal nomor urut 3, Brenda Rara Pendhita. 

Sementara itu, setibanya di TPS Joko Purwanto beserta rombongan disambut antusias oleh warga. Joko Purwanto yang didampingi istri tercinta Deasy Larasati langsung memasuki bilik suara setelah menerima 5 kertas suara dari petugas KPPS.

Usai pemilihan, Joko Purwanto mengatakan, seluruh caleg caleg baik DPRD Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat alhamdulillah terlihat tenang dan kita yakin serta optimis satu kata yaitu PPP menang di Pileg 2019 ini. Sehingga kursi yang ada di DPRD Kota Bogor khususnya tetap bisa dipertahankan dan Insyaallah akan tetap bertambah sehingga apa yang kami targetkan untuk fraksi PPP Kota Bogor bisa menjadi satu fraksi full ditambah kemudian mampu mengambil kursi ketua DPRD Kota Bogor. 

“Untuk kursi DPR RI, apapun ceritanya kita tetap optimis dari situasi yang ada, khusus saya selaku anggota DPR RI periode 2014-2019, kami sudah melakukan kampanye setidaknya sejak lima tahun yang lalu. sehingga dengan situasi yang ada, komunikasi yang telah terjalin dan terbangun sedemikian rupa itu kita buahkan hasil pada 17 April ini, dimana berangsur angsur masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur akan menyalurkan aspirasi politiknya dan bisa kursi PPP untuk DPR RI dapil Jawa Barat III meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur tetap diraih dan dipegang oleh saya,” optimisnya.

Ia juga sangat.yakin untuk bisa tetap eksis sebagai partai berlambang Ka’bah melampaui parlemen tresort 4 persen sekalipun banyak sekali prediksi ataupun hasil survei survei yang mengatakan bahwa PPP tidak lolos, tetapi logika sederhananya saja untuk bisa lolos Parlemen tresort itu dari jumlah kursi DPR RI akan berubah 2014-2019 560 menjadi 575 periodesasi 2019-2024, 4 persen itu artinya 23,7 kursi jika dibulatkan menjadi 24, maka mustahil PPP dari 39 kursi masa 24 kursi saja tidak bisa diperoleh.

“Saya yakin dan percaya PPP dalam Pemilu 2019 ini pasti lolos pemilu. Untuk di Kota Bogor bisa meraih kursi pimpinan DPRD Kota Bogor,” jelasnya.

Joko juga mengatakan secara nasional PPP ditargetkan meraih 3 besar. Tetapi realitanya didalam perjalanan itu tingkat kesulitan sedemikian rupa, terlebih menyatunya Pilpres dan Pileg ini menjadi fenomena serta suasana terbaru, luar biasa, tenaga, pikiran, upaya  yang harus kami lakukan termasuk dengan kemampuan amunisi pastinya. 

“Oleh karenanya kami tidak berlebihan setidaknya kami bisa tetap lolos di Parlement Resort itu akan kita lakukan,” tandasnya. (Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *