Rekapitulasi DPT Masih Berlangsung di Parungpanjang

 

PARUNGPANJANG – Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Parungpanjang masih menggelar rapat Rekapitulasi Perhitungan Suara di tingkat TPS, dalam Pemilu Tahun 2019. Rapat Pleno berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Parungpanjang, Minggu 21/03/2019.

Menurut ketua PPK Parungpanjang Dede Anwar, proses rekapitulasi Pemilu serentak diperpanjang masa waktu hitungnya berdasarkan PKPU 14 dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), menjadi pertanggal 14 sampai tgl 4 Mei 2019.

“Sekarang belum selesai, “UUjarnya.

Rekapitulasidi tingkat TPS merupakan hasil dari masing-masing TPS dengan di bacakan melalui tahapan pemilu dari mulai Pilpres sampai ke DPRD Kabupaten.

Dia menambahkan, setelah selesai semua baru ditingkat Kecamatan Parungpanjang menghitung rekapitulasi dari Desa.
“Berdasarkan hasil PKPU 14 dan di tambah keputusan MK dari tanggal 14 sampai 4 Mei 2019. “Jadi masih lama. Namun PPK Parungpanjang akan memanfaatkan jangka waktu yang telah di berikan KPU Pusat, “imbuhnya.

Dede menyampaikan, keterlambatan di tingkat rekapitulasi ini lantaran adanya kesalah catutan jumlah. Namun hal itu sudah diselesaikan bersama-sama melibatkan para saksi dari partai dan semua pihak.

“Kesulitan di TPS terkadang salah jumlah, tapi kita sudah di selesaikan dengan semua pihak, kesepakatan bersama para saksi dari semua partai dan semua saksi. Karena¬† mereka juga memegang lembaran kertas C1nya,” terang Dede ketua PPK Parungpanjang. (Mul)